Beranda Daerah Tiyuh Balam Asri Realisasikan APBT Tahun 2021

Tiyuh Balam Asri Realisasikan APBT Tahun 2021

118
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang Barat) – Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tiyuh Balam Asri, Kecamatan Way Kenanga tahun 2021 direalisasikan sesuai regulasi melalui beberapa kegiatan.

Kepala Tiyuh Balam Asri, Eko Haryono membeberkan, realisasi APBT tahun 2021 pada tahap pertama yakni, untuk bidang pembangunan MCK balai tiyuh 1 unit dan gorong-gorong 3 unit.

“Lalu untuk bidang pembinaan dan pemberdayaan yakni untuk kegiatan kelembagaan PKK dan Karang Taruna, Kader Posyandu, guru ngaji, dan kegiatan rukun kematian (insentif penjaga makam dan muadzin),” urainya, Sabtu (17/07/2021).

Selain itu, lanjut Eko, juga direalisasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 300 ribu perbulan.

“Juga dilaksanakan untuk penanggulangan dampak Covid-19, dibagikan bantuan sembako kepada 700 KK yang kurang mampu,” imbuhnya.

Untuk tahap II, akan dilaksanakan untuk pembangunan onderlagh jalan lingkungan sepanjang 700 meter yang terletak di suku 5.

“Saat ini pekerjaan jalan onderlag sedang dalam proses pengerjaan. Selain itu, untuk tahap II ini juga akan dilakukan untuk BLT dan kegiatan penanggulan Covid-19,” jelasnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 cepat berlalu. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi seluruh aturan dan ketentuan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap selalu jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan, serta patuhi seluruh aturan dari pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten untuk kebaikan kita semua,” tandasnya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here