Beranda Daerah Bupati Lampung Tengah Bentuk Satgas Percepatan Penanganan Oksigen

Bupati Lampung Tengah Bentuk Satgas Percepatan Penanganan Oksigen

176
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Lampung Tengah) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Rapat Terbatas bersama Forkopimda, Kepala RS Swasta, RSUD Demang Sepulau Raya dan Vendor Penyedia Oksigen di Lampung Tengah dalam Penanganan Covid-19, di Nuwo Balak, Kamis (15/07/2021).

Dalam rapat terbatas tersebut di bentuk Satgas percepatan penanganan oksigen untuk pasien Covid 19.

Musa Ahmad meminta Rumah Sakit Swasta berkordinasi dengan satgas untuk pendistribusian oksigen sehingga tidak ada keterlambatan dalam menyediakan oksigen bagi pasien yang membutuhkan.

“Satgas ini nantinya akan menjamin data tentang oksigen yang keluar masuk di wilayah Lampung Tengah,” ujar Bupati.

Dalam rapat terbatas juga disampaikan bahwa pihak penyedia oksigen yang ada di Lampung Tengah harus memprioritaskan ketersediaan oksigen di Lampung Tengah.

“Untuk menjamin ketersediaan oksigen di rumah sakit sesuai dengan kebutuhan, masing-masing rumah sakit secara berkala agar menyampaikan kebutuhan oksigen kepada Satgas Percepatan Penanganan Ketersediaan Oksigen Kabupaten Lampung Tengah,” tegas Musa Ahmad.

Musa Ahmad berharap agar satgas ini benar benar memperhatikan tugas yang telah diberikan dalam rangka memastikan ketersediaan oksigen bagi pasien penderita Covid-19 di Lampung Tengah.

Bupati Musa juga meminta agar semua pihak bekerjasama dengan baik untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah akan melaksanakan koordinasi dan mengambil langkah-langkah terkait dengan pemenuhan kebutuhan oksigen dan bahan produksi oksigen kepada pihak-pihak terkait,” tandas Musa. (CL/Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here