Beranda Daerah RSUD Menggala Sementara Tak Layani Pasien

RSUD Menggala Sementara Tak Layani Pasien

146
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawanh) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang sementara waktu akan menutup Pelayanan Non Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala setempat selama dua pekan kedepan.

Pemberitahuan penutupan pelayanan itu tertuang dalam surat edaran nomor:8001/685/lX.l/TB/Vll/2021 tertanggal 14 Juli 2021 dan ditandatangani Plt Direktur RSUD Menggala, Lukman Pura.

Saat dikonfirmasi rekan media Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni, membenarkan akan adanya penutupan sementara RSUD Menggala dalam hal pelayanan Non Covid-19 dialihkan ke rumah sakit swasta yang ada di daerah setempat.

Lanjut Fatoni, pemberlakuan penutupan sementara pelayanan non covid-19, dikarenakan adanya peningkatan jumlah tenaga kesehatan dan pasien terpapar virus Covid-19 yang dirawat di rumah sakit setempat.

Sehingga, lanjutnya lebih dalam, penutupan sementara itu dilakukan, karena rumah sakit hendak dijadikan tempat khusus perawatan pasien Covid-19.

“Ditutup sementara mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Juli 2021 mendatang. Dan Pelayanan umum sementara dialihkan ke rumah sakit Penawar Medika dan Mutiara Bunda,” ungkap Fatoni, (14/7).

Sedangkan, ditempat terpisah, Direktur RSUD Menggala, Lukman Pura mengakui akan dilakukan penutupan pelayanan umum yang bersifat sementara. Namun, untuk pelayanan yang bersifat darurat menurutnya tetap akan dilakukan.

“Emergency tetap dilayani, seperti kecelakaan, keracunan, henti nafas, henti jantung, dan kasus yang tidak terduga lainnya yang bersifat urgent,” jelasnya. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here