Beranda Daerah Minimalisir Pelanggaran Tim Bintalrem 043 Garuda Hitam Beri Penyuluhan di Makodim 0426

Minimalisir Pelanggaran Tim Bintalrem 043 Garuda Hitam Beri Penyuluhan di Makodim 0426

22
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Datangi Makodim 0426 Tulang Bawang, Tim Bintalrem 043 Garuda Hitam, Kumrem 043 dan Denpom II/3 Lampung berikan penyuluhan 7 pelanggaran berat yang harus dihindari seorang prajurit, PNS juga keluarga besar Kodim 0426, Rabu 14 Juli 2021.

Dihadiri seluruh anggota Kodim 0426, Tim Bintal dipimpin langsung oleh Pasi Pers Korem 043 Mayor Inf Harahap beserta jajarannya.

Mayor Inf Harahap menjelaskan jika kehadirannya di Makodim 0426 untuk meminimalisir pelanggaran yang kemungkinan terjadi di wilayah jajaran Korem 043.

“Kami berharap kepada personel Korem 043 khususnya Kodim 0426 untuk menghindari pelanggaran personel dan jalankan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai prajurit,” jelas Harahap.

Disisi lain, Letda Inf Sudarto menerangkan jika pengertian Bintal Rohani adalah kegiatan pembinaan rohani prajurit dan PNS untuk memelihara keimanan serta akhlak dan moral.

“Pengertian Prajurit Sapta Marga adalah prajurit yang kondisi jiwa moral & amal perbuatannya mencerminkan arti, makna, kaidah serta nilai
yang terkandung dalam Sapta Marga. Prajurit Sapta Marga adalah segala kegiatan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga bagi setiap prajurit serta mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here