Beranda Daerah Dinas PUPR Tuba Akan Perbaiki Jalan Utama Kampung Bakung Udik

Dinas PUPR Tuba Akan Perbaiki Jalan Utama Kampung Bakung Udik

94
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Warga Kampung Bakung Udik, Kecamatan Gedung Meneng, kabupaten Tulangbawang merasa senang Tahun 2021 ini jalan utama di kampung setempat akan di perbaiki melalui anggaran dana swakelola di APBD Perubahan terlebih dahulu, untuk penanganan sementara, untuk perbaikan secara menyeluruh telah di masukan ke rekap usulan kegiatan Tahun 2022 nanti.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang M Puncak Stiawan, mengatakan, alokasi untuk perbaikan jalan-jalan rusak skala kecil seperti berlubang atau rusak ringan tetap dianggarkan.

Setidaknya dengan kondisi anggaran serba terbatas termasuk untuk perbaikan jalan masih diperioritaskan bagi jalan-jalan utama Kampung Bakung Udik. “Jika tidak diperbaikan segera hal ini jelas membahayakan pengguna jalan,” jelas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang M Puncak Stiawan, Rabu (23-6-2021).

Badri (41), warga setempat menuturkan, kerusakan jalan utama yang terletak di Desa Bakung udik ini, sudah terjadi sejak tujuh tahun terakhir ini. Namun entah mengapa, hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah, khususnya instasi terkait yakni Dinas PUPR Tulangbawang.

“Alhamdulillah di tahun ini pada kepemimpinan Bupati Tulangbawang Winarti, kami dengar pada APBD-Perubahan akan diperbaiki secara swakelola dan pada tahun 2022 sudah di usulkan untuk diperbaiki,” ujar Badri.

Ia juga menambahkan, “Jika mobil yang ukuran kecil atau tidak terlalu tinggi sudah tidak bisa lagi melewati jalan ini, sedangkan jalan ini sebagai akses jalan utama, jalan yang mengalami kerusakan itu juga berfungsi sebagai akses penghubung dari perusahaan SIL-ILP dan kampung lain,” ujarnya.

Hal Senada diungkapkan Rozy (40), warga yang sedang melintas dijalan tersebut ia mengungkapkan, jika akses jalan tersebut dilakukan perbaikan, maka akan melancarkan arus transfortasi bagi warga sekitar. Sebab, kondisi kerusakannya saat ini sudah sangat parah. “Terlebih jika turun hujan jalanan menjadi becek dan seperti kubangan,” jelasnya.

Ditempat terpisah ketika dikonfirmasi, Kepala Kampung Bakung Udik, Santori mengatakan bahwa jalan ini sudah tujuh tahun tidak diperbaiki, perbaikan terakhir pada tahun 2014.

“Sudah lama rusaknya. Kami dari pihak aparat desa sudah pernah mengusulkan untuk perbaikan jalan ini ke Pemkab Tulangbawang. Alhamdulillah sekitar bulan pebruari kemarin sudah ada tim dari dinas PU Pemkab Tulangbawang yang meninjau jalan tersebut,” katanya.

Ya mudah-mudahan saja dijaman Bupati Tulangbawang yang sekarang DR. Hj. Winarti S.E., M.H, jalan penghubung antar kampung bisa segera diperbaiki, “Sesuai apa yang sudah disampaikan Kepala Dinas PUPR M Puncak Setiawan, akan di perbaiki melalui anggaran dana swakelola di APBD Perubahan 2021 terlebih dahulu, untuk perbaikan secara menyeluruh telah di masukan ke rekap usulan kegiatan Tahun 2022,” paparnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here