Beranda Daerah Karang Taruna Tubaba Dikukuhkan, Ini Pesan Umar Ahmad

Karang Taruna Tubaba Dikukuhkan, Ini Pesan Umar Ahmad

56
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang Barat) – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Bupati Tubaba, di Balai Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamik Center Tubaba, Selasa (22/6/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan selaku Dewan Pembina, disaksikan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadhona, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, dan puluhan tamu undangan.

Peran karang taruna sebagai organisasi binaan pemerintah, bertujuan sebagai alat penggerak kepemudaan bersama Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan salah satu organisasi yang sudah sangat mengakar di tengah-tengah masyarakat sebagai wadah bagi Pemuda-Pemudi.

“Karang Taruna dikenal sebagai organisasi yang mampu menjadi wahana untuk mengaktualisasikan potensi-potensi yang dimiliki oleh generasi muda, baik dalam bidang sosial, keagamaan, olahraga, seni budaya, pendidikan keterampilan, maupun juga dalam hal kaderisasi kepemimpinan,” ujarnya.

Ia berharap, kebangkitan Karang Taruna dapat mengobarkan semangat kepemudaan sehingga menjadi bagian dari tercapainya cita-cita Kabupaten Tulang Bawang Barat menuju Tubaba, menuju masa depan.

“Dengan pengukuhan ini, saya berharap Karang Taruna Tubaba mampu mengobarkan semangat kepemudaan dan berperan dalam mewujudkan masa depan Tubaba yang kita cita-citakan,” pungkasnya.

Dendi Romadhona yang menjabat Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung yang juga merupakan Bupati Kabupaten Pesawaran, menegaskan bahwa sesuai ikrar yang diucapkan Kader Karang Taruna saat pengukuhan, perihal kesejahteraan sosial adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tubaba Nadirsyah, usai pengukuhan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan tersusunnya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Tubaba.

“Insyaallah pada kepengurusan Karang Taruna yang baru ini, kami akan menjalankan tugas sebaik mungkin. Kami juga berharap kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten hingga Tiyuh untuk mensupport daripada Karang Taruna untuk membentuk pemuda-pemudi Kabupaten Tubaba, sehingga nantinya dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” ungkapnya. (CL/Dimas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here