Beranda Parlemen Di Balai Pekon Waringinsari Barat FX Siman Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan

Di Balai Pekon Waringinsari Barat FX Siman Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan

43
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Pringsewu-Pesawaran dan Metro, FX Siman Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Balai Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Sabtu (5/6/2021).

Dikatakan FX Siman, sosialisasi tersebut bertujuan agar elemen masyarakat lebih memahami arti dari ideologi Pancasila dan kebangsaan.

“Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan suatu landasan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh tatanan hidup berbangsa dan bernegara secara utuh dan menyeluruh,” terangnya.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, camat dan kapekon setempat. Serta aparatur pekon, tokoh masyarakat, agama dan karang taruna.

Menurut Fauzi sosialisasi tersebut dinilai penting untuk meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama.

“Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang juga ulama dan tokoh agama serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama seperti Indonesia ini,” ujarnya.

Fauzy berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, para peserta juga bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya. (CL/AYU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here