Beranda Daerah Musa Ahmad Ajak Bupati Lamandau Kunjungi Pabrik Pengolahan Tapioka

Musa Ahmad Ajak Bupati Lamandau Kunjungi Pabrik Pengolahan Tapioka

12
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Lampung Tengah) – Dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Lamandau di Lampung Tengah yang sebelumnya diterima langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya di Sesat Agung Nuwo Balak dan pada hari ini dilanjutkan berkunjung ke PT SPM di Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram. (24/5/2021)

Dalam kunjungannya disambut langsung oleh perwakilan pengurus PT SPM, perwakilan dari PT SPM Tigor Silitonga.

Dalam paparannya Tigor Silitonga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan rombongan yang telah memilih PT Sinar Pematang Mulya untuk dikunjungi. Dikatakannya, jarang sekali dikunjungi oleh pejabat luar daerah.

Tigor Silitonga menjelaskan bahwa PT Sinar Pematang Mulya adalah pabrik terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengolahan tapioka yang dapat memproduksi 2.500 ton perhari dan pengolahannya dari proses sampai finishing hanya memerlukan waktu selama 30 menit.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan bahwa kunjungannya ke Lampung Tengah dalam rangka belajar tata kelola pertanian dan perkebunan, karena di Kalimantan Tengah ada program sejuta hektar lahan untuk padi.

“Kabupaten Lamandau secara kebijakan menyambut baik program tersebut dan sudah kami mulai dengan komoditas kopi yang bekerja sama dengan kapal api. Untuk komoditas padi dan singkong kami akan mengadopsi dari Lampung Tengah dan pada saat ini kabupaten Lamandau komoditas unggulan nya adalah kelapa sawit,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah mengatakan ini merupakan suatu kehormatan Bupati Lamandau bisa berkunjung ke Lampung Tengah, Bupati Lampung Tengah juga mengatakan bahwa PT Sinar Pematang Mulya (SPM) merupakan salah satu perusahaan terbaik di Lampung Tengah.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Lampung Tengah hadir di PT SPM didampingi oleh kepala OPD terkait dan Muspika Kecamatan Bandar Mataram. Kunjungan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan. (CL/Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here