Beranda Daerah Gelar Hajatan Di Tengah Pandemi Dibubarkan Anggota Polsek Gunung Agung

Gelar Hajatan Di Tengah Pandemi Dibubarkan Anggota Polsek Gunung Agung

270
0
BERBAGI

Cahayalampung.com  (Tulang Bawang Barat) –  Petugas Bhabinkamtibmas Polsek gunung Agung membubarkan acara hiburan di kediaman bapak Ndaru Sucahyo, yang mana disertai hiburan Reog yang berpotensi menimbulkan kerumunan, di Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis, (20/05/2021).

Pembubaran acara hajatan khitanan berupa hiburan Reog tersebut dilakukan karena kasus Covid 19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat belum hilang. Selain itu, kerumunan massa sangat rawan menimbulkan klaster baru.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Agung membubarkan acara hiburan warga yang sedang melaksanakan hajatan khitanan tersebut.

Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas Bripka Maulana Hasan mengatakan, bahwa pembubaran acara hiburan dalam rangka hajatan khitanan tersebut yang dilakukan dikarenakan acara tersebut mengundang banyak kerumunan warga untuk menyaksikan hiburan, dan tentunya melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) tentang larangan berkerumun.

“Saya berharap warga masyarakat di Kabupaten Tubaba, khususnya Kecamatan Gunung Agung supaya patuh pada aturan yang telah ditetapkan Pemerintah,” ujarnya.

Menghentikan acara hiburan di kediaman bapak Ndaru sucahyo yang melaksanakan hajatan khitanan dengan hiburan reog karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan pihak tuan rumah memahami serta bersedia untuk menghentikan acara reog dan memaklumi tentang situasi saat ini guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tiyuh Marga Jaya, situasi aman dan terkendalikan.

“Tenda hiburan dan sound sistem dibersihkan dan diangkut, sementara untuk acara hajatan khitanan tetap diperbolehkan dengan syarat mematuhi Protkes yaitu menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan harus memakai masker, serta jaga jarak tempat duduknya,” cetusnya. (CL/Akif/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here