Beranda Daerah Kornelia Umar Ajak Masyarakat Tubaba Buang Sampah Ditempatnya

Kornelia Umar Ajak Masyarakat Tubaba Buang Sampah Ditempatnya

185
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang Barat) – Agar lingkungan tetap bersih dan nyaman, Ketua TP-PKK Kabupaten Tulangbawang Barat Kornelia Umar mengajak seluruh masyarakat Agar tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rajin membuang sampah ditempatnya.

Selain menjaga lingkungan tetap bersih, hal ini juga guna menjauhkan dari berbagai macam penyakit yang sering kali menyerang manusia melalui sampah yang kotor.

hal itu disampaikannya saat Kegiatan Susur Sampah Di Tiyuh Kagungan Ratu, Jumat (02/04/2021).

Ketua TP-PKK tak sendiri, ia ditemani juga Wakil Ketua TP-PKK Devi Fauzi dan Ketua Darma Wanita Persatuan beserta Kader PKK Tulangbawang Barat serta tiyuh.

Dengan telaten Kornelia Umar menyusuri satu persatu tiap sudut jalan Tiyuh Kagungan Ratu untuk memungut sampah yang ada dibeberapa titik jalan yang ada.

Saat ditemui, Kornelia Umar menyampaikan adapun tujuan kegiatan susur sampah ini guna menciptakan Kabupaten Tulangbawang Barat yang bersih dan sehat, yang mana giat ini juga dilaksanakan serentak di seluruh tiyuh di Tulangbawang Barat.

“Giat ini juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulangbawang Barat yang ke-12, yang juga Sesuai dengan Tema Dinas Lingkungan Hidup yaitu bersih sehat dan Bahagia,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang Barat agar selalu membuang sampah pada tempatnya.

“Karena jika bukan dari diri kita sendiri yang memulai siapa lagi, maka dari itu ayo bersama kita jaga kebersihan lingkungan demi terciptanya Kabupaten Tulangbawang Barat yang bersih dah sehat,” ajaknya. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here