Beranda Parlemen Gelar Reses, Anggota DPRD Lampung Dapil V Disambut Plh. Bupati Way Kanan

Gelar Reses, Anggota DPRD Lampung Dapil V Disambut Plh. Bupati Way Kanan

9
0
BERBAGI

Cahayalampung.com – Kunjungan Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung Dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Utara Disambut Plh. Bupati, Saipul, S.Sos.,M.IP di Ruang Rapat Utama Setdakab, Senin (22/02/2021).

Pada kunjungan reses ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi I, H. Mardani Umar, S.H.,M.H, Anggota Komisi IV, Soni Setiawan, S.T.,M.H, Anggota Komisi III, H. Imam Syuhada dan Anggota Komisi I, Darlian Pone, S.H.,S.E.,M.M.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati, Saipul menyampaikan harapan semoga kunjungan dalam Rangka menyerap aspirasi (Reses) memberikan makna tersendiri guna mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

Sebelumnya, Plh. Bupati juga menyampaikan sedikit gambaran kondisi Kabupaten Way Kanan dengan beberapa komoditas, dimana beberapa komoditas memiliki kontribusi yang cukup besar seperti Pagi, Singkong, Jagung dan lainnya yangn didukung keberadaan Daerah Irigasi Komering dan Daerah Irigasi Way Umpu.

Sedangkan Sektor Perkebunan didukung beberapa komoditass seperti Karet, Sawit, Kopi, Lada, Tebu dan lainnya disamping juga Sektor Peternakan yang terus berkembang.

Selanjutnya, Plh. Bupati Saipul juga meyampaikan beberapa isu penting yang perlu mendapat perhatian dalam penyusunan Program 2022 yaitu Pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan masih perlu waktu upaya penanggulangannya.

“Meski Vaksin telah ditemukan, Kondisi ekonomi yang belum pulih serta Kemampuan Birokrasi yang perlu terus ditingkatkan seiring meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang semakin efektif dan efisien,” paparnya.

Plh. bupati juga menyampaikan akan mengakomodir aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan melalui para anggota DPRD berdasarkan skala prioritas.

“Mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini, APBD kemungkinan akan turun, sementara anggaran bukan hanya dialokasikan untuk infrastruktur, tetapi juga untuk sektor kesehatan dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (CL/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here