Beranda Uncategorized Bupati Winarti : Sinergitas Pemkab dan Kodim 0426 Tuba Ciptakan Suasana Nyaman

Bupati Winarti : Sinergitas Pemkab dan Kodim 0426 Tuba Ciptakan Suasana Nyaman

86
0
BERBAGI

MENGGALA—Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dan Kodim 0426 Tuba semasa kepemimpinan Letkol INF Kohir terjalin selama ini sangat erat sehingga memunculkan suasana yang nyaman bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH, saat menghadiri Pisah sambut Komandan Kodim 0426 Tulangbawang dari Letkol Inf Kohir kepada Letkol Kav Joko Sunarto, di lapangan apel pamungkas, Kodim setempat. Senin (03-08-2020).

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, terima kasih kepada Letkol Inf Kohir atas jasanya yang telah turut serta membangun Kabupaten Tulangbawang, sinergitas yang terjalin selama ini sangat erat sehingga memunculkan suasana yang nyaman bagi kita semua terkhusus masyarakat Tulangbawang sendiri.

Sinergi gotong-royong antara Pemkab Tulangbawang bersama TNI harus terus dijaga, di kepemimpinan Letkol Inf Kohir banyak hal-hal positif yang di rasakan masyarakat Tulangbawang terkhusus putra-putrinya.

“Bagaimana tidak, bisa kita lihat dibawah kepemimpinan Letkol Inf Kohir sebanyak 15 putra daerah Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyeppur bisa masuk dan mendapatkan pendidikan menjadi seorang TNI,” terang Winarti.

Lanjut Bupati wanita pertama di Tulangbawang, memberikan kesempatan, membina putra-putri terbaik untuk mewujudkan cita-cita mereka menjadi seorang abdi negara dan membanggakan orang tua, hal seperti ini yang harus di pahami semua elemen untuk membangun Tulangbawang menjadi lebih baik lagi.

“Tupoksi apa yang di lakukan harus selaras dengan keinginan masyarakat melalui 25 program unggulan mari kita jadikan Kabupaten Tulangbawang menjadi Kabupaten yang aman, nyaman serta sejahtera,” ajaknya.

Lebih jauh Winarti menjelaskan, program lain nya juga dari kodim 0426 Tulangbawang ini melalui Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tulangbawang yang mengumpulkan zakat para ASN dan zakat dari para jajaran Kodim sendiri yang mana saat ini masyarakat merasakan secara langsung manfaat dari zakat yang telah di kumpulkan.

“Tahun ini ada sekitar 10 rumah warga kurang mampu yang menerima program bedah rumah dari Baznas Tulangbawang, ke 10 nya berada di kecamatan Menggala,” terangnya.

Untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bedah rumah. Kali ini, program tersebut menyasar 300 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 300 rumah yang akan di bedah dana nya berasal APBN 200 rumah dan 100 rumah dari APBD.

“Terima kasih atas kerja sama dan semangat gotong royong yang selalu di berikan Kodim 0426/TB di bawah kepemimpinan Letkol Inf Kohir untuk Kabupaten Tulangbawang, sukses selalu di tempat tugas baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kodam II/Sriwijaya,” tutup Winarti. (rhm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here