Beranda Lifestyle 32 Titik Lubang Menganga di Sepanjang Jalan Pintu Tol Menggala

32 Titik Lubang Menganga di Sepanjang Jalan Pintu Tol Menggala

102
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Sebanyak 32 titik lubang yang menganga menghiasi jalan mulai dari Jalan Simpang Kuburan Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang hingga Gerbang Tol Menggala.

Rusaknya akses jalan menuju Tol Menggala sempat menjadi perhatian dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim atau yang lebih sering di sapa Nunik dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur Dikawal langsung Bupati Winarti, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia meninjau jalan rusak menuju pintu tol Menggala di simpang kuburan Aspol, Ujunggunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (30-1-2020) lalu.

Nunik–sapaan akrab Wakil Gubernur Lampung–meninjau jalan provinsi yang rusak menuju pintu tol Menggala usai Roadshow dalam rangka percepatan program kerja Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjaragung.

Nunik, menjelaskan Tahun 2020 sudah ada pemeliharaan untuk memperbaiki jalan Provinsi Lampung menuju tol Menggala.

“Jalan yang rusak dan berlubang, akan kita buat mulus. Supaya pengendara keluar dari pintu tol Menggala bisa merasa nyaman. Nanti saya akan turun lagi setelah jalan Provinsi ini diperbaiki, kita akan cek lagi apa lagi yang perlu di tambah,” ujarnya.

Pada saat itu juga Bupati Tulangbawang, Winarti titip pesan dengan Wakil Gubernur, ia mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memperbaiki jalan rusak di wilayah setempat.

“Bila perlu jalan provin yang menuju pintu tol Menggala, dilebarkan lagi. Agar pengguna jalan tol bisa lebih cepat, untuk keluar menuju kota Menggala,” pintanya kepada Wakil Gubernur Lampung Nunik.

Dari pantauan wartawan harianmomentum, mulai dari jalan Simpang Kubur, Ujunggunung, Kecamatan Menggala sampai Gerbang Tol Menggala setidaknya kurang lebih 32 titik lubang, yang mana paling parah berada di perkebunan PT Huma Indah Mekar (HIM).

Wardi salah satu warga setempat mengatakan sebelum adanya pintu tol Menggala jalan di tempat kami mulus pak tidak separah ini hancur dan berlubang.

“Kami berharap akses jalan menuju pintu Tol Menggala bisa segera di perbaiki, karena jalan ini selain menuju ke Tol Menggala merupakan penghubung antar Kabupaten Tulangbawang dengan Kabupaten Tulangbawang Barat,” ucap Wardi kepada harianmomentum. Senin (22/06/2020).

Soleh (45) supir truk yang berhasil di wawancarai harianmomentum saat berhenti dijalan yang berlubang mengatakan, jalan keluar dari pintu tol Menggala dan Lambukibang parah semua pak, selain keluar ke jalan lintas jauh, jalan nya juga rusak parah.

“Tujuan kita bayar melewati jalan tol pastinya mau cepat, tapi percuma saja dijalan tolnya kita jalan cepat pas keluar ke jalan lintasnya harus penuh kesabaran jalan merayap karena jalannya rusak parah,” jelasnya.(rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here