Beranda Uncategorized PCNU, Muhammadiyah, PKS, PDI dan PAN Gotong Royong Bantu Bencana Beliung

PCNU, Muhammadiyah, PKS, PDI dan PAN Gotong Royong Bantu Bencana Beliung

87
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Perhatian dan kepedulian kemanusiaan korban bencana alam angin puting beliung, yang melanda tujuh kampung di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, mengalir deras dari berbagai pihak.

Diantaranya dari PCNU, Muhammadiyah, dan PKS. Organisasi kemasyarakatan ini aktif dan masif memberikan bantuan material dan tenaga. Bergotong royong, berjibaku membantu secara langsung perbaikan rumah – rumah warga yang rusak akibat dihantam puting beliung, Rabu (20/5/2020).

Penanggungjawab Posko PCNU, Imam Nawawi mengatakan, jajaran KBNU TUBA, PCNUTUBA, PCANSOR, BANSER, FATAYATNU, IPNU.IPPNU, LAZISNU, sejak dari hari pertama terjadi bencana sudah bergerak aktif membantu warga masyarakat.

Ia menerangkan, Posko KBNU yang berpusat di Ponpes Al-Qudsi telah melakukan proses penerimaan dan penyaluran bantuan. Para relawan berjuang keras membantu melakukan perbaikan rumah.

Perjuangan dan kerja keras serupa juga  dilakukan oleh ormas Muhammadiyah yang telah bekerja ikhlas membantu meringankan beban para para korban bencana angin puting beliung.

Ust Rasyidi memaparkan, Muhammadiyah telah menyalurkan bantuan tenaga dan materi sejak pasca benca puting beliung. Kali ini, pihaknya telah menyalurkan asbes di Rk 02 Tritunggal Jaya dan DANA TUNAI di Rk 3 dan Rk 4 di kampung setempat.

“Insya Alloh hari ini kami membangun rumah baru untuk mbah Trikem di Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjarmargo. Para relawan Muhammadiyah semangat membatu meringankan beban korban bencana,”terangnya.

Begitu juga dengan PKS, para relawan PKS juga terlihat sangat aktif dan viral, atas kegigihan, perjuangan dan pengorbanan tenaga dan jiwa raga dalam membantu perbaikan rumah. Membantu tenaga dan materi.

Tokoh peduli bencana, Teguh Jayadi, didampingi jajaran para relawan sangat agresif dalam memandu, dari pagi, siang dan malam aktif mendistribusikan bantuan material berupa asbes kepada korban bencana.

Selain menyalurkan bantuan material secara langsung, relawan PKS juga aktif memberikan bantuan dalam bentuk makanan, untuk makan sahur dan berbuka puasa.

Selanjutnya, Partai PDIP dan PAN juga bergotong royong memberikan bantuan berupa beras, air mineral, mie instan dan bahan makanan. Para kader dan simpatisan partai menyalurkan perhatian dan kepeduliannya kepada para korban bencana angin puting beliung.

Ketua Fraksi PAN Tulangbawang, Holil, mengatakan, bahwa para kader dan simpatisan partai PAN telah berupaya sekuat tenaga dalam memberikan perhatian dan kepedulian terhadap para korban bencana. Kader bergotong royong untuk membantu meringankan beban para korban. (*)

Penulis / Editor : budiaje

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here