Beranda Advertorial Pemkam Jayamakmur Salurkan BLT Dana Desa

Pemkam Jayamakmur Salurkan BLT Dana Desa

157
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Pemerintahan Kampung (Pemkam) Jayamakmur, Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), Rabu (20/05/2020).

Kepala Kampung Jayamakmur, Sahrul, mengatakan, BLT DD ini bisa menjadi solusi yang tepat dalam penanggulangan dampak Covid-19, anggaran untuk BLT ini juga bisa memperkuat peran Pemerintahan di Desa.

“Penyaluran tahap kedua BLT ini telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,”terang Sahrul.

Sahrul menambahkan, penyaluran bantuan tersebut, disaksikan langsung oleh Stap Kecamatan Banjar Baru, Babinkantibmas, babinsa, media, pendamping Desa, Linmas serta seluruh aparatur kampung Jaya Makmur.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar, transparan, sesuai data yang berhak menerima. Proses pembagian bersama setaf kami telah membagikan bantuan langsung tunai kepada peserta penerima bantuan BLT bantuan langsung tunai,”terangnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya BLT yang bersumber dari dana desa bisa bermanfaat bagi warga kami khususnya warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sahrul menyebutkan jumlah Kepala Keluarga atau KK yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai, berjumlah 27 KK dengan besaran bantuan secara totalnya Rp.600 ribu per orang.

“Saya berharap, selaku Kepala kampung dan pribadi serta Pemerintah Desa secara Kolektif bantuan yang telah disalurkan ini, bisa benar – benar di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, rumah tangga masing – masing selama beberapa bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” tegasnya

Di sisi lain Sahrul dan juga mewakili Staf Kampung berpesan kepada masyarakat khususnya warga Jaya Makmur Jaya yang telah melakukan berbagai upaya , sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan Disinfektan ditempat umum maupun di rumah – rumah masyarakat serta membagikan masker secara gratis.

“Kami juga himbau kepada masyarakat mengikuti intruksi Pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas di luar rumah,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here