Beranda Peristiwa Peduli Bencana CORONA, Anggota DPRD Tuba Bagikan 10 Ton Beras

Peduli Bencana CORONA, Anggota DPRD Tuba Bagikan 10 Ton Beras

635
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Kepedulian terhadap  masyarakat terdampak COVID19 atau CORONA dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang, dari Fraksi Partai Gerindra. Tak tanggung – tanggung, sebanyak 10 ton beras dibagikan secara merata di empat kampung di Kecamatan Banjarbaru.

Ya, Farris Andi Kantona politisi muda Partai Gerindra itu membagikan 10 ton beras, yang dibagikan kepada ribuan kepala keluarga (KK) yang dinilai perlu untuk diberikan bantuan, ditengah mewabahnya virus CORONA.

Pembagian paket beras 5 kg untuk setiap KK itu dilakukan langsung oleh Faris didampingi oleh ayahandanya Syaifudin, puluhan anggota organisasi kepemudaan, Kepala Kampung Kahuripan Jaya, PKP Jaya, Kahuripan Dalam dan Jaya Makmur.

“Alhamdulilah, hari ini kami diberikan kesempatan untuk berbagi dan memberikan perhatian dalam bentuk bantuan beras kepada masyarakat. Kami menyiapkan 10 ton beras untuk dibagi kepada keluarga yang dinilai perlu untuk dibantu,”ujar Farris.

Legislator muda 23 tahun itu merincikan,  targetnya bisa membagikan paket beras sebanyak 10 ton. Penyaluran bantuan paket beras itu dilakukan secara bergotong royong dengan organisasi Kepemudaan binaannya yang ada di Kampung Jaya Makmur.

“Kami bagikan untuk semua warga masyarakat yang membutuhkan. Tidak membeda – bedakan, dari sisi agama dan ras, serta usia. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan bebas dan mencoba membantu di tengah wabah Corona,”terangnya panjang.

Ia menambahkan, bantuan paket beras jumlahnya terbatas, hanya 10 ton saja. Belum dapat memberikan yang lebih banyak lagi, hal itu disesuaikan dengan kemampuan dan keterbatasan. Semoga bantuan serupa dapat diwujudkan setiap saat.

Tak lupa, sosok legislator  yang dikenal religius ini menyampaikan  permohonan maafnya kepada para seniornya di Parpol maupun pada sesama anggota dewan lainnya, bila dirinya mendahului dalam memberikan bantuan paket beras tersebut.

“Saya juga berharap kepada saudara – saudara yang memiliki tingkat ekonominya lebih, dapat saling bahu membahu dan tolong menolong, dalam momentum mewabahnya CORONA saat ini,”ajaknya.

Selain membagi paket beras, kata dia, pihak keluarga besar ayahandanya Syaifudin, memberikan tali asih kepada para jompo dan janda tua, dalam bentuk bantuan beras dan sejumlah uang.

Dari wajah dan tampilannya yang polos itu, Faris mengumandangkan doa dan harapan, semoga wabah Corona dapat segera berlalu. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas normal, roda perekonomian berjalan baik dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (BUD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here