Beranda Kesehatan Pertama ! Pemkam Menggala Karantina Wilayah Cegah CORONA

Pertama ! Pemkam Menggala Karantina Wilayah Cegah CORONA

884
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Gerak cepat. Inilah yang dilakukan oleh pihak Pemerintahan Kampung (Pemkam) Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, dalam rangka berjuang untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID19 atau Corona.

Ya, karantina wilayah,  telah dilakukan oleh pihak kampung setempat, sejumlah pintu masuk jalan di perkampungan sudah di tutup. Pihak kampung melakukan portal buka tutup jalan. Penutupan jalan dengan menggunakan bambu dan spanduk atau banner.

Dari pantauan wartawan di lapangan, pihak kampung setempat telah melakukan karantina wilayah secara teratur dan tertata, sesuai dengan porsi dan protap tentang tindak lanjut upaya pencegahan penyebaran Corona.

Sulastri, salah satu warga Kampung Menggala, saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mendukung dan sangat senang dengan adanya karantina wilayah aran penutupan askes jalan dan buka tutup jalan, dalam upaya pencegahan Corona.

“Kami sangat senang, pihak kepala kampung telah melakukan buka tutup jalan. Ini adalah salah satu langkah sederhana guna mencegah penyebaran Corona,”terangnya.

Ia menambahkan, jalan yang ditutup total dan buka tutup merupakan askes jalan yang dilewati oleh masyarakat umum. Masyarakat yang datang dari luar bisa terpantau.

Kepala Kampung Menggala, Bambang Sumantri, mengatakan, bahwa pemerintahan kampung sengaja menutup dan membatasi akses keluar masuk warga atau orang di wilayah setempat.

Ia menjelaskan, langkah tersebut dilakukan dalam upaya berjuang bersama sama pemerintah daerah dan pemerintah pusat, melawan penyebaran COVID19. Saat ini semua wilayah tengah berjuang dan bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Semua lintas sektoral dari pusat sampai bawah tengah berjuang keras dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Corona. Semoga segala upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak dapat membuahkan hasil dan sukses memutus penyebaran Corona,”kata Bambang. (BUDI)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here