Beranda Uncategorized Pasien PDP di Tulangbawang Negatif Corona

Pasien PDP di Tulangbawang Negatif Corona

1132
0
BERBAGI

TULANGBAWANG – Alhamdulilah Negatif COVID19 atau Corona. Salah satu pejabat di Kabupaten Tulangbawang HR, yang sebelumnya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID19 yang dirawat di RSUD Menggala telah resmi dinyatakan Negatif COVID19.

Hal itu setelah dilakukan cek medis secara menyeluruh oleh Dinas Kesehatan Tulangbawang bersama Dinas Kesehatan Propinsi Lampung. Hasilnya adalah negatif. Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni telah merilis dan mengumumkan secara resmi rekaman audio yang menyebar dan dikirimkan ke wartawan media Cahaya Lampung, Minggu (29/3/2020) pagi.

Dalam audio itu Fatoni mengatakan, kepada seluruh masyarakat dan Insan Pers se Kabupaten Tulangbawang, disampaikan bahwa, salah satu pejabat HR telah dilakukan cek secara mendetail, yakni cek darah, swap cairan hidung dan tenggorokan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Lampung, dan hasilnya adalah Negatif COVID19.

“Alhamdulilah Pasien status PDP telah dicek dan hasilnya adalah Negatif Corona. Ini adalah kabar baik dan kabar yang membahagiakan untuk seluruh masyarakat Tulangbawang khususnya dan masyarakat Propinsi Lampung pada umumnya,”kata Fatoni dalam audio yang diterima wartawan.

Bati, sapaan akrab Fatoni, dalam keterangannya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang agar tetap dan terus menjaga kesehatan, menjaga jarak dari perkumpulan, dan melakukan upaya pencegahan secara personal.

“Kepada seluruh warga, dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga kontak fisik dan kurangi kegiatan diluar rumah bila tidak ada hal penting dan kebutuhan penting,”terangnya.(BUDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here