Beranda Kesehatan Cegah DBD, Lintas Sektoral Banjaragung Bergerak Cepat

Cegah DBD, Lintas Sektoral Banjaragung Bergerak Cepat

185
0
BERBAGI

 

TULANG BAWANG – Cegah dan antisipasi serangan DBD. Lintas sektoral Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, bergerak cepat merespon dan mengantisipasi peningkatan kasus DBD yang terjadi di wilayah setempat.

Gerakan antisipasi DBD serentak itu dilakukan bersama Camat Banjaragung, Kepala Puskesmas Banjaragung, dan bersama – sama dengan para siswa SDN 1 Tridarma Wira jaya, Senin (2/3/2020). Dilanjutkan ke seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Banjaragung.

“Gerakan serentak ini perlu dilakukan, mengingat terjadinya peningkatan kasus DBD di wilayah Kecamatan Banjaragung. Untuk itu, unsur Puskesmas Tulang bawang 1 bersama unsur Kecamatan Banjaragung, melakukan gerakan ini ke sekolah sekolah,”ujar H. Arnan Jaya.

Ia mengatakan, gerakan sederhana ini diharapkan, menumbuhkan dan mewujudkan serta melatih anak anak sekolah untuk dapat menyampaikan pesan bahaya DBD kepada orang tuanya dirumah.

“Tujuannya dapat membudayakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, dengan cara 3M Plus, yaitu Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang – barang bekas yang dapat menampung air, dan menguras seminggu sekali tempat penampungan air,”kata dia. (SBP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here