Beranda Lifestyle Musrenbang Tingkat Kecamatan Disebut Hanya Gugurkan Kewajiban

Musrenbang Tingkat Kecamatan Disebut Hanya Gugurkan Kewajiban

302
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang sudah digelar ditingkat kecamatan, disebut hanya sebagai kewajiban menggugurkan kewajiban saja. Seperti halnya musrenbang di kecamatan Banjaragung, hari ini, Senin (24/2/2020).

Sebab, usulan program pembangunan dari tiap tiap kampung yang disampaikan didalam agenda musrenbang dari tahun ke tahun belum dapat direalisasikan atau diwujudkan. Baik itu usulan program sederhana ataupun usulan program prioritas.

Seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu Badan Permusyawararan Kampung (BPK), yang menyebutkan bahwa kegiatan musrenbang tingkat kecamatan hanyalah bentuk pengguguran kewajiban saja.

“Mengapa saya sebut hanya menggugurkan kewajiban, sebab usulan yang di sampaikan oleh tiap kampung tak dapat direalisasikan atau diwujudkan. Ini kenyataan, bukan hanya sekadar omongan saja,”terangnya.

Ia berharap kedepannya, kegiatan musrenbang tingkat kecamatan bukan hanya sebagai agenda menggugurkan kewajiban saja. Tapi, benar – benar akan menjadi indikator dan ujung tombak pembangunan sesuai usulan tiap kampung. (SBP)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here