Beranda Lifestyle Antusias Guru Mendaftarkan Diri Menjadi Peserta Workshop di Kantor PWI Tuba

Antusias Guru Mendaftarkan Diri Menjadi Peserta Workshop di Kantor PWI Tuba

199
0
BERBAGI

Cahayalampung.com—Antusias Kepala Sekolah dan guru PAUD, SD, SMP se- kabupaten Tulangbawang (Tuba) mendaftarkan diri untuk mengikuti Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, di Sekretariat PWI Tulangbawang. Kamis (31/10/2019).

Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers N0 40 Tahun 1999 terselanggara atas kerja sama antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang dengan Dinas Pendidikan Tulangbawang yang akan dilaksanakan pada 20 November 2019 mendatang di hotel Le*Man Unit II, Banjaragung.

Workshop ini mengangkat tema : “PWI dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang bersinergi untuk pengembangan sekolah berbasis sistem penjaminan mutu pendidikan internal”.

Terlihat, puluhan kepala sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) setiap harinya mengunjungi langsung sekretariat PWI Tulangbawang, salah satunya Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gunung Sakti, Mardalena, yang juga antusias ikut mendaftar dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia, Alamsyah mengatakan, bahwa PWI Tulangbawang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan akan melaksanakan workshop pendidikan dan sosialisasi UU pers Nomor 40 Tahun 1999 yang pesertanya diikuti oleh Kepala Sekolah PAUD, SD dan SMP se- Tulangbawang.

“Alhamdulilah dengan antusia para kepala sekolah mendapat sebagai peserta di sekretariat PWI Tulangbawang untuk mengikuti kegiatan tersebut dan sampai hari ini sudah tercatat sebanyak 100 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SD dan SMP telah mengembalikan formulir. Mudah – mudahan sampai pada hari pelaksanaan target peserta dapat tercapai dan kegiatan dapat berjalan dengan baik. Saya juga berharap kedepan dengan adanya kegiatan ini semua kepala sekolah PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Tulangbawang nantinya, dapat lebih memahami dan mengerti tugas seorang wartawan serta paham tentang Kode Etik Jurnalistik dan UU Pers. Hal ini akan menjadi bekal kepala sekolah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan para insan pers di Kabupaten Tulangbawang,” harapnya.

Kegiatan ini akan dihadiri langsung selaku Narasumber Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian S.Kom, MH, H. Nizwar Ghajali SE Sekretaris PWI Lampung, Drs. H. Zukirman MM Kepala Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Lampung, H. Wirahadikusumah SP, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung, Juniardi S.IP MH Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung, serta Nasaruddin Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tulangbawang. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here