Beranda Nasional Ini Progres, Pembangunan Jalur Dua Jalan Ethanol Banjar Agung

Ini Progres, Pembangunan Jalur Dua Jalan Ethanol Banjar Agung

172
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mempercantik kondisi Jalan Ethanol, Kecamatan Banjaragung. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Tulangbawang dengan Tulangbawang Barat itu dibuat dua jalur.

Selain jalan penghubung antar kabupaten, jalan tersebut juga terkoneksi dengan gerbang pintu Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan akan dilebarkan menjadi 16 meter.

Pantauan wartawan ini dilapangan, Kamis (19/9/2019) pekerja tengah melakukan pembersihan badan jalan dan baliho-baliho para pedagang dengan menggunakan alat berat jenis Ekskavator.

Dilokasi nampak personel TNI AD Kodim 0426 Tulangbawang, personel Polsek Banjaragung dan Camat Banjaragung turut memantau proses pengerjaan awal pembangunan dua jalur tersebut.

Kasi PMD Kecamatan Banjar Agung Deddy Miske mengatakan, langkah pertama pengerjaan dilakukan pembuatan garis pembatas pelebaran jalan dan pembersihan hingga lapangan yang berada tepat di depan Balai Kampung Tunggawarga, Kecamatan Banjaragung.

“Untuk penggalian batas pelebaran hari ini akan dilakukan sepanjang 360 meter saja dulu. Pengerjaan penggalian akan dilakukan pada batas pelebaran sebelah kanan dengan menggunakan Ekskavator,” kata dia di lokasi.

Camat Banjar Agung Sudirman menjelaskan, tujuan pelebaran jalan Poros Ethanol untuk mempermudah akses jalan menuju ke tetanggga dan memperlancar kegiatan ekonomi warga.

Kata Sudirman, pelibatan anggota kepolisian dan TNI AD dalam proses awal bertujuan membantu agar pengerjaan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“Dengan adanya pelebaran jalan ini, diharapkan dapat memperlancar kegiatan ekonomi warga di dua kabupaten yaitu Tulangbawang dan Tulangbawang Barat. Semoga perekonomian warga menjadi tumbuh dan berkembang denga baik,” ungkapnya. (Akif/Bung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here