Beranda Lifestyle Sertu Johanes Kunjungi Pengrajin Anyam Bambu

Sertu Johanes Kunjungi Pengrajin Anyam Bambu

218
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Johanes melaksanakan anjangsana kerumah warga binaan pengrajin anyaman Bambu di RT.05 RK.08 Desa Sidang Makmur, Kamis (12/09/2019).

Kegiatan mengunjungi warga di Desa binaan selalu dilakukan oleh Sertu Johanes untuk mempererat hubungan tali silahturahmi antara Babinsa dan seluruh lapisan masyarakat di Desa binaan.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Sertu Johanes mengunjungi kediaman bapak Bambang pengrajin anyaman bambu, salah satu warga yang masih memiliki keahlian mengayam bambu, yang pada era sekarang ini hampir punah karena tergantikanya dengan bahan plastik.

Sertu johanes menyampaikan, pembuatan alat- alat kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari anyaman bambu yang dibuat bapak Bambang menjadi usaha sampingan untuk menambah pendapatan, disela- sela saat tidak melaksanakan kegiatan berkebun.

“Mari kita tetap jaga dan lestarikan orang- orang yang masih bisa membuat alat- alat kebutuhan rumah tangga dari anyaman bambu, seperti kemampun menganyam yang dimiliki bapak Bambang, karena bisa untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga,” pungkasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here