Beranda Lifestyle Sehari Setelah Kodim 0426 Sholat Istisqo Tulangbawang Diguyur Hujan

Sehari Setelah Kodim 0426 Sholat Istisqo Tulangbawang Diguyur Hujan

202
0
BERBAGI

Cahayalampung.com—Petani sangat gembira, hari ini hujan turun membasahi tanaman yang sudah lama tidak diguyur hujan. Baru satu hari menggelar sholat Istisqo memohon turun hujan, Kodim 0426 beserta jajarannya di Kabupaten Tulangbawang (Tuba) dan Mesuji Alhamdulillah do’a itu terkabulkan. Selasa (27/8/2019).

Salah satu Petani singkong di Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Udayana (40), merasa bersyukur kepada Allah hari ini walaupun sebentar hujan turun membasahi tanaman kami yang sudah keriting akibat terkena kemarau yang sudah cukup lama.

“Hari ini, walaupun cuma sebentar hujan turun membasahi tanaman singkong kami,” jelasnya kepada wartawan ini.

Lanjut Udayana, padahal baru kemarin Senin 26 Agustus 2019 Kodim 0426 Tulangbawang menggelar sholat serentak minta turun hujan dengan Imam Bapak Ustad Basri di Pondok Pesantren Modern Daar El Fikri Pimpinan Bapak Ustat Drs Hasan Basri desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji yang diikuti oleh Danramil 01/Mesuji, Kapolsek Simpang Pematang, Camat Simpang Pematang dengan jemaah terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat sekitar 400 orang.

“Muadah- mudahan ini tanda-tanda musim hujan akan datang, tentunya kita harus bersama-sama melakukan hal yang sama seperti Kodim 0426 melakukan sholat Istisgo, karena semakin banyak yang berdoa akan semakin cepat doa kita terkabul,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda Bapak Trianto (60) petani padi warga Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang merasa girang melihat hujan turun hari ini. Ternya doa Bapak tentara kemarin benar-benar di izabah oleh Allah SWT.

“Saya tau pak personil Koramil Rawajitu Selatan kemarin sholat minta hujan yang digelar di Masjid Agung Attaubah Desa Gedung Karyajitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang. Dengan jemaah sekitar 105 orang dan yang bertindak Imam Bapak KH. Amin Fauzi. Alhamdulillah hari ini hujan turun membasahi tanaman para petani,” terangnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here