Beranda Lifestyle IPNU IPPNU Tulangbawang Kembali Menggelar Kaderisasi

IPNU IPPNU Tulangbawang Kembali Menggelar Kaderisasi

220
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–PC IPNU IPPNU Tulangbawang kembali menggelar MAKESTA & KONFERANCAB PAC IPNU IPPNU kecamatan Banjar Margo. Sabtu (24/08/2019).

Dengan tema mencetak kader militan NU, berkarakter ASWAJA dan cinta NKRI, sebagai bentuk kaderisasi terhadap Generasi pelajar Nahdlatul Ulama Tulangbawang.

IPNU IPPNU meruapakn Badan Otonom di bawah Naungan Nahdlatul kini kembali menggelar kaderisasi Terhadap Pelajar yang di ikuti oleh 64 calon kader IPNU IPPNU.

Pasalnya, dalam hitungan hari persiapan dalam menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) kini telah dimatangkan dengan dimulainya acara tersebut diatas yakniy bertempat di Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulangbawang pada hari ini (24 – 25 Agustus 2019)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan organisasi diantaranya MWC NU Banjar Margo, PAC GP Ansor Banjar Margo, Satkoryon Banser Banjar Margo, Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang, TNI, Polri, Jajaran Pemerintahan Kampung Penawar Rejo dan juga peserta Makesta dari berbagai daerahpun turut serta dalam kegiatan tersebut.

Lukman Hakim, Ketua PC IPNU Tulangbawang didampingi oleh Ketua PC IPPNU Tulangbawang Cahyani Eka Putri menyampaikan kepada awak media bahwa Makesta ini diselenggarakan atas wujud nyata pembendungan dan pencegahan diri dari pemikiran radikalisme yang sangat membahayakan seluruh elemen masyarakat khususnya di tingkat pelajar.

“Ini upaya kita bersama dalam memupuk dan menumbuhkan rasa, sikap, dan sifat Nasionalisme serta pembentengan diri agar tidak terjangkit virus radikalisme serta amanat guru kita yakni Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari bahwa, Hubbul Wathon Minal Iman,” ungkapnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here