Beranda Lifestyle TMMD Tumbuhkan Budaya Gotong-royong, Juga Latih Disiplin Warga

TMMD Tumbuhkan Budaya Gotong-royong, Juga Latih Disiplin Warga

148
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0426 sejak 10 Juli lalu, telah memberikan dampak yang sangat positif bagi nilai sumberdaya manusia (SDM) warga di Menggala Timur khususnya warga Kampung Bedarou, Sungai Luar dan Kibang Pacing.

Nilai-nilai kemasyarakatan yang ditanamkan telah membuahkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dari semangat etos kerja warga serta disiplin waktu saat mulai bekerja dan selesai bekerja. Warga yang telah ditunjuk untuk kerja bakti secara bergantian oleh Kepala Kampungnya dengan penuh semangat menuju tempat apel pengecekan oleh Komandan SSK TMMD.

Menurut Letkol Inf Kohir, Dandim 0426/TB yang kesehariannya sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD bahwa warga yang dilibatkan kerja bakti secara kontinyu mereka berdatangan dengan penuh kesadaran.

“Awalnya agak sedikit dipaksa, karena namanya juga permulaan, mereka (warga) masih bingung saat menyesuaikan tata cara mulai bekerja bersama TNI,” papar Kohir. Selasa (30/7/2019).

Tapi setelah berjalan hampir dua minggu ini saya lihat sendiri, tanpa ada keraguan lagi mereka sudah terbiasa datang tepat waktu.

“Sehingga saya ambil kesimpulan bahwa warga sudah disiplin dalam waktu memulai pekerjaan,” tambah Kohir. (red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here