Beranda Lifestyle Pelayanan Publik, Satgas TMMD Kodim 0426 Bekerjasama dengan Disdukcapil

Pelayanan Publik, Satgas TMMD Kodim 0426 Bekerjasama dengan Disdukcapil

126
0
BERBAGI
Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Kohir Serahkan Akta Kelahiran.

Cahayalampung.com–Kegiatan Pelayanan Publik yang diselenggarakan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0426 bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang, berlangsung di Balai Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur. Senin (29/07/2019).

Masyarakat Kampung Bedarou Indah, Sungai luar dan Kibang pacing, hampir mayoritas penduduknya belum memiliki E-KTP ataupun administrasi kependudukan lainya.

Dengan Pelayanan dari Disdukcapil ke Balai Kampung Bedarou Indah, antusias warga masyarakat dari tiga Kampung tesebut benar- benar luar biasa.

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir saat ditanya wartawan mengatakan, ini adalah usaha kami berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang untuk bisa membuka pelayanan publik di Kampung Bedarou Indah, untuk membantu kebutuhan masyarakat, kalau masyarakat sudah memiliki E-KTP dan administrasi kependudukan lainya, maka masyarakat akan tenang, karena jaman sekarang mengurus segala sesuatu membutuhkan E-KTP.

Pada kesempatan tersebut Letkol Kohir didampingi oleh Kadis Disdukcapil Kabupaten Tulang Bawang, Yusrizal.S.Sos.,M.M. menyerahkan secara simbolis akta kelahiran kepada Dwi Sumiarti 21 tahun warga RT.01 RK.04 Kampung Bedarou Indah.

“Saya merasa senang bisa membuat akta kelahiran di Balai Kampung dan langsung jadi,” kata Sumiarti dengan penuh kegembiraan. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here