Beranda Lifestyle Dukungan Masyarakat Permudah TMMD ke 105 di Bedarou Indah

Dukungan Masyarakat Permudah TMMD ke 105 di Bedarou Indah

174
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Manggala Timur, Kabupaten Tulangbawang. Berjalan dengan lancar, berkat dukungan masyarakat.

Kodim 0426 Tulangbawang pimpinan Letkol Inf Kohir, telah mengawali kegiatan fisik dalam pra TMMD yang berlokasi di Kampung Bedarou Indah.

Dandim 0426 Letkol Inf Kohir mengatakan Pada hari Kamis Tanggal 27 Juni 2019 Pukul 08:00 Wib sampai dengan pukul 16:30 Wib dilaksanakan giat Pra TMMD ke 105 Tahun 2019.

“Dengan kekuatan personel dari Kodim 0426 Tulangbawang berjumlah 26 orang, sedangkan dari masyarakat berjumlah 30 orang,” jelasnya.

Lanjut Letkol Inf Kohir, Materil yang digunakan dalam pengerjaan yaitu Eksavator PC 200, 1 unit, kemudian 1 unit mobil Kijang Pick Up. Sasaran yang dikerjakan penimbunan badan jalan sepanjang 1.2 KM.

“Pembangunan pisik yang akan dikerjakan penimbunan bahu jalan sebelah kanan sepanjang 700 m, capaian sudah 10 persen. Kemudian pembangunan 1 unit gorong-gorong plat beton, yang telah dikerjakan pemasangan pondasi sudah mencapai 15 persen,” paparnya.

Untuk kegiatan besok pagi kita akan melanjutkan pembuatan satu gorong gorong (pemasangan pondasi), kemudian melanjutkan penimbunan bahu jalan.

“Antusias masyarakat begitu besar dengan adanya giat TMMD ke 105 yang kita laksanakan di Kampung Bedarou Indah, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Salah satu warga Kampung Bedarou Indah, Wartoyo (45) mengatakan kami sangat bangga dengan TNI karena mereka selalu dekat dengan masyarakat, selain itu mereka mempunyai jiwa penolong selalu hadir saat warga yang membutuhkan bantuan.

“Dengan ada nya pembangunan jalan, gorong-gorong yang di lakukan TNI dan Masyarakat dalam TMMD ke 105. Tentunya ini sangat memudahkan masyarakat dan petani untuk menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut di kampung lainnya,” pintanya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here