Beranda Lifestyle Dinas PP dan PA Provinsi Lampung Dukung Misi Arinal -Nunik

Dinas PP dan PA Provinsi Lampung Dukung Misi Arinal -Nunik

206
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Provinsi Lampung terus mensukseskan komitmen Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim terhadap nasib perempuan dan anak, yang masuk misi janji politik lima tahun ke depan.

Salah satu upaya Dinas PP dan PA adalah mensinergikan Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa) Lampung yang akan menggandeng dunia usaha untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PP dan PA Dra. Bayana, M. Si., saat membuka “Workshop Kemitraan Strategis Berkelanjutan Sektor Bisnis dan Lembaga Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Snak bagi Snggota Puspa Provinsi Lampung”, di Hotel Novotel Kamis (20/6/ 2019).

“Kita bisa melihat di media massa kasus kekerasan fisik dan kekerasan seksual serta perdagangan anak banyak terjadi dan ini perlu ditangani khusus. Salah satu upaya kita adalah meningkatkan pemberdayaan perempuan dengan menggandeng dunia usaha. Beliau (Wagub Chusnunia, red) akan mempertemukan Puspa beserta Lembaga masyarakat lainnya untuk bertemu dengan pihak dunia usaha,” ujar Bayana.

Bayana mengatakan dengan segala keterbatasan Pemerintah Provinsi Lampung untuk penanganan Perempuan dan anak, perlu kemitraan yang kuat dengan lembaga masyarakat (LM). Itulah sebabnya dibutuhkan kemitraan, salah satunya dengan Puspa.

Menurut Bayana, salah satu langkah strategis untuk menyejahterakan perempuan dan anak dengan adanya dukungan dunia usaha, guna memaksimalkan dan dapat meringankan penyelesaian persoalan urusan perempuan dan anak.

“Acara hari ini diharapkan menjadi suatu pencerahan bagi kita. Persoalan perempuan dan anak perlu mendapatkan perhatian khusus sebab banyak kejahatan yang menimpa keduanya,” kata Bayana. (ril)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here