Beranda Lifestyle Babinsa Gotong Royong Bersama Warga 

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga 

181
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Gotong royong merupakan tradisi masyarakat indonesia, yang memiliki manfaat sangat banyak, sehingga tradisi ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan di lingkungan masyarakat.

Sertu Hartoyo, Babinsa Desa Suka Agung, Kecamatan Way Serdang, melaksanakan Gotong Royong bersama Warga di RK 03 di Desa Suka Agung. Kamis (13/06/2019)

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan warga secara bersama-sama membersihkan rumput-rumput liar yang berada disekitaran tugu Desa.

Menurut Babinsa, pembersihan disekitaran tugu Desa ini sebagai langkah awal menumbuhkan kepedulian warga dan rasa memiliki Desanya, sehingga dilaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan Tugu Desa yang telah banyak ditumbuhi rumput liar.

”Gotong royong pembersihan rumput dan tanaman liar disekitaran tugu Desa sangatlah penting, karena warga masyarakat wilayah lain yang melintas di Desa Suka Agung akan bisa melihat label atau nama Desa, dan tidak tertutupi oleh rumput liar,” terangnya.

Ini salah satu fungsi Babinsa, harus mengetahui kondisi dan situasi secara keseluruhan Desanya. “Bahkan sampai kondisi kebersihan Babinsa harus mengetahui, sehingga Babinsa bisa mengajak atau menyarankan kepada warga untuk kegiatan kerja bakti untuk kebersihan Desa,” pungkas Hartoyo.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here