Beranda Lifestyle Bersama warga Kampung, Babinsa Bahas Keamanan Lingkungan

Bersama warga Kampung, Babinsa Bahas Keamanan Lingkungan

228
0
BERBAGI

TULANG BAWANG– Pentingnya Siskamling didalam menjaga keamanan lingkungan (Kamling) Kampung, sehingga memiliki manfaat yang sangat besar dan sangat membantu bagi aparat keamanan didalam deteksi dini dan cegah dini dari tindak kejahatan, pencurian, bahaya kebakaran dan bencana alam.

Pelda Firmansyah, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kampung Sido Mukti Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan kegiatan anjangsana membahas tentang ronda malam bersama Masyarakat, Jum’at (24/05/2019).

Dalam Silahturahminya, Babinsa kepada warga Kampung Sido Mukti mengatakan, kegiatan Siskamling yang selama ini sudah berjalan baik supaya disertai dengan pengkontrolan atau keliling untuk melihat- lihat situasi, yang diatur jadwalnya setiap berapa jam sekali, jadi bukan hanya terpaku saja duduk di poskamling.

“Pelaksanaan ronda malam agar disertai dengan membawa senter atau penerang, jika ada sesuatu hal yang mencurigakan segera mengamankan dan melaporkan kepada pihak yang berwenang, selain itu ronda malam dapat berkeliling memberitahukan warga untuk Saur disaat masih bulan ramadhan ini,” ungkapnya.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here