Beranda Lifestyle Polsek Banjaragung Bersama Balai POM Melaksanakan Giat Operasi Pasar

Polsek Banjaragung Bersama Balai POM Melaksanakan Giat Operasi Pasar

377
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Polsek Banjaragung, bersama Balai POM Tulangbawang melaksanakan giat operasi pasar, oprasi pasar tersebut berlangsung di pasar modern unit 2 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan operasi tersebut di hadiri oleh Kepala Loka POM Tulang Bawang, Tuti Nurhayati bersama stafnya dan Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin dan jajarannya.

“Guna untuk menjaga kenyamanan di bulan suci Ramadhan ini kita lakukan razia ke toko-toko yang jual makanan dan bahan bahan pembuatan makanan yang ada di pasar unit 2 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung,” papar Kompol Rahmin.

Selain razia bahan bahan pembuatan makanan, lanjutnya, pihaknya juga merazia petasan.

“Nantinya bahan-bahan makanan yang tidak layak konsumsi akan langsung diuji labolatorium oleh badan POM dimobil labolatorium keliling,” terangnya.

Adapun toko yang dilakukan pemeriksaan yakni memeriksa label dan memberikan himbauan agar dikemas ulang kecil kecil agar diberikan label dan mengambil sampel kacang polong, roti semprong dan keripik.

“Dalam giat operasi pasar ini kita temukan banyak susu merk cap enak sudah kedaluarsa dan untuk penempatan barang barang makanan dan kosmetik harus dipisah. Selain itu kita juga menyita 30 pacs borax merek rajawali cristal dalam kemasan sachet,” terang kompol Rahmin.

“Ditempat berbeda seperti Toko Samosir Jaya, kita menyita sebanyak 75 pacs Borax Merek Rajawali Cristal dalam kemasan sachet yang dijual dengan harga Rp.18.000,-/pcs. Sementara Toko Uni Saeri kita menyita sebanyak 63 pack Borak Merek Rajawali Cristal. Dan Toko Suam kita berhasil menyita 21 pacs Borak Merek Rajawali Cristal,” tutupnya. (Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here