Beranda Lifestyle Kampanye Jokowi, Arinal Ingin Wujudkan Kemandirian Pangan di Pesibar

Kampanye Jokowi, Arinal Ingin Wujudkan Kemandirian Pangan di Pesibar

180
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Kampanyekan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arinal Djunaidi ingin mewujudkan kemandirian pangan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Hal itu disampaikan Ketua Pujo Lampung yang juga Gubernur terpilih Arinal Djunaidi saat Deklarasi Pujo Pesibar di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Pesisir Tengah, Kamis (11-4-2019).

“Aphi Khabar, piye kabare Pesisir Barat, apik kan,” ujar Arinal dijawab baik serempak oleh masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Setengah tahun yang lalu, kata Arinal, datang ke Pesibar sebagai calon gubernur Lampung. “Alhamdulillah sudah terpilih, sekarang saya juga hadir di sini untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” tegas Gubernur terpilih itu.

Dia menyebut akan membangun waduk guna mewujudkan kemandirian pangan. “Saya tahu di Pesibar ini ada irigasi yang mengairi 2000 hektare (ha). Nanti, kita bangun waduk sehingga bisa mengairi lahan pertanian masyarakat,” ujarnya.

Arinal mengaku ingin menyejahterakan masyarakat Lampung yang tidak terkecuali di Kabupaten Pesisir Barat. Tapi, katanya lagi, Pesisir Barat harus memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

“Janji ya menangkan Jokowi-Ma’ruf di atas 70 persen. Kalau menang saya sebagai gubernur bisa lebih mudah bekerjasama dengan presiden, dan dengan bupati juga akan lebih baik,” katanya.

Pada 17 April 2019, Arinal menegaskan untuk memilih Capres nomor urut 01.

“Kalau menang, saya juga akan membangun pelabuhan internasioal sehingga petani kita bisa langsung ekspor hasil pertaniannya dan harganya semakin baik,” katanya.

Arinal pun mengatakan berkomitmen memberikan percontohan budidaya dan produksi kopi sehingga dapat menunjang peningkatan harga.

“Harganya bagus, petani juga makmur,” ujar Ketua Pujo Lampung itu.

Deklarasi Pujo Pesibar dihadiri Purwati Lee dan Gunawan Jusuf dari Sugar Grup Companies (SGC) selaku pendukung kegiatan tersebut.

Acara juga dimeriahkan artis ibukota Via Vallen dan grup band Hijau Daun.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here