Beranda Lifestyle Deklarasi Pujo di meriahkan Tari Tor Tor persatuan kerabat batak Tubaba

Deklarasi Pujo di meriahkan Tari Tor Tor persatuan kerabat batak Tubaba

242
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Tari Tor Tor persatuan kerabat warga batak Tulangbawang Barat (Tubaba) meriahkan Deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo), Dayamurni, kecamatan Tumijajar, Jumat (5/4/2019).

Tari Tor Tor Merupakan sebuah tarian perayaan yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Tarian ini berasa dari Batak Toba, Sumatera Utara. Dalam pertunjukkannya, tarian ini diiringi dengan musik gondang. Yang kemudian akan menimbulkan suara henrakan para penari di atas lantai.

Ribuan warga yang mengikuti deklarasi Pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Dayamurni ikut berdendang ria mengikuti gerakan tari tor tor.

Warga Tumijajar Elman (45) mengaku senang dengan adanya kampanye untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya senang, kampanyenya menghadirkan artis seperti Via Vallen. Dia (Via Vallen) itu sangat terkenal, selain itu ada juga artis lokal, dan tari tor tor kesenian orang batak” katanya.

Diketahui, Deklarasi Pujo Tulangbawang Barat di Lapangan Dayamurni menghadirkan artis ibukota Via Vallen dan grup band Hijau Daun.(red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here