Beranda Lifestyle Kampanyekan Jokowi, Arinal Akan Bangun Pabrik Karet di Tuba

Kampanyekan Jokowi, Arinal Akan Bangun Pabrik Karet di Tuba

241
0
BERBAGI

TULANG BAWANG–Ketua Relawan Pendukung Jokowi (Pujo) Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi akan membangun pabrik besar pengolahan karet di wilayah Kabupaten Tulangbawang (Tuba).

“Kalau saya sudah dilantik sebagai Gubernur Provinsi Lampung, barulah pabrik pengolahan karet tersebut bisa kita realisasikan,” kata Gubernur Lampung terpilih itu saat Deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) Tuba di Lapangan Tunggulwarga, Unit 2, Rabu (27-3-2019).

Menurut Arinal, adanya pabrik pengolahan karet di wilayah Tuba dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, khususnya petani karet.

“Kalau ada pengolahan karet di sini, maka harga jualnya pasti tinggi, jadi petani karet kita makmur,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, para warga yang tergabung dalam Pujo Tuba sempat mengeluhkan harga jual karet di wilayah setempat. “Harga karet disini murah pak, hanya Rp6 ribu,” sorak warga.

Arinal menjelaskan, harga karet di wilayah Lampung rendah, sebab saat ini pabrik pengolahannya ada di Palembang.

“Sehingga memerlukan biaya pengiriman yang cukup mahal, efeknya harga jual karet di wilayah Lampung rendah,” bebernya.

Bukan hanya membangun pabrik pengolahan karet, Arinal juga akan mengaktifkan kartu petani berjaya saat dia dilantik pada 2 Juni 2019.

“Sesuai janji kampanye saya dulu, kartu petani berjaya akan saya aktifkan. Tujuannya untuk memudahkan petani dalam membeli bibit dan pupuk dengan harga terjangkau,” kata Arinal.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Arinal mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama memenangkan capres-cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 17 April 2019.

“Kalau Lampung mau lebih maju, pilih 01. Pembangunannya sudah terbukti, infrastruktur di wilayah kita, seperti jalan tol telah dibangun. Beliau juga peduli dengan nasib para petani,” jelas Arinal.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here