Beranda Lifestyle Winarti semangati dan berikan bantuan korban bencana banjir

Winarti semangati dan berikan bantuan korban bencana banjir

321
0
BERBAGI

Cahayalampung — Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH turun ke Posko tanggap darurat bencana banjir untuk memberikan semangat dan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir.

Hari ini Bupati Tulangbawang berkeliling menemui langsung masyarakat yang terkena musibah banjir, sesuai dengan selogan Win-Hend saat kampanye Bergerak Melayani Warga (BMW).

Kedatangan Bupati wanita pertama di kabupaten Tulangbawang ini menemui masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di lingkungan Bugis, lingkungan Palembang, kelurahan Menggala Kota, kecamatan Menggala, kemudian pemberian bantuan sekaligus peninjauan lokasi banjir di kampung Aji Permai Talang Buah, kecamatan Gedung Aji, kabuapten Tulangbawang.

Kunjungan kerja (Kunker) ini juga Bupati bersama masyarakat melakukan senam BMW, diakhiri ke kampung Sukarame, kecamatan Meraksa Aji sekaligus lomba mancing di kolam pemancingan embung bumkam Sukarame yang bersumber dari DD Tahun 2018.

“Kunker ini dilaksanaka dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tulangnawang ke- 22. Ini kami buktikan kepada masyarakat Tulangbawang Bupati selalu ada bersama masyarakat dalam kedaan suka dan duka,” jelas Bupati. Rabu (27/02/2019).

Kehadiran perempuan bergelar adat Pangeran Suri ini juga menjadi penyemangat para warga yang mengungsi, karena dapat bercengkrama dengan warga terdampak banjir, bertanya, bernyanyi bersama warga.

Pada kesempatan ini Bunda juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 12 ton untuk masyarakat terdampak banjir se Tulangbawang.

“Saya turut prihatin atas musibah kita, tetap waspada, 24 jam saya memantau, petugas di lapangan stanby terus, jaga kesehatan, anak-anak jangan main di tempat banjir,” kata Bupati Winarti berpesan.

“Kepada Pak Camat dan Pak Kapolsek, kita tutup setiap jam 3 sore jalan ke Bugis, kecuali masyarakat asli, untuk mencegah musibah, juga ini permintaan Ibu-ibu inikan,” kata Bunda Winarti.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan untuk dapat bersama menonton perayaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 22 Kabupaten Tulangbawang yang jatuh pada tanggal 20 Maret ini.

“Ekam undang adok Tiuh Tohow tanggal 14 Maret yaa, pagi kita meput lesung dan dawah, jamow-jamow nonton via Vallen (saya undang ketiuh tohow tanggal 14 Maret ya),” ujar Bunda dengan bahasa Lampung. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here