Beranda Lifestyle Pengendara keluhkan jalan Nasional lintas timur Tulangbawang rusak parah

Pengendara keluhkan jalan Nasional lintas timur Tulangbawang rusak parah

538
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Pengendara keluhkan kondisi Jalan Lintas Timur Sumatera Tulangbawang. Jalan nasional penghubung antar provinsi kini mengalami kerusakan parah.

Kerusakan terjadi disepanjang Jalintim, dimulai dari perbatasan Kabupaten Tulangbawang-Lampung Tengah hingga Tulangbawang– Mesuji.

Di sejumlah titik, seperti yang berada di wilayah Kampung Banjaragung, Kecamatan Banjaragung, terdapat sejumlah lubang menganga berdiameter 1 meter lebih dengan ke dalaman mencapai 30 cm.

Kemudian di wilayah Kampung Banjardewa, Kecamatan Banjaragung selain berlubang, jalan juga bergelombang. Bahkan ketinggian gelombang jalan mencapai 20 cm.

Sedangkan di seputaran ibu kota Kabupaten Tulangbawang terdapat sejumlah titik, jalan negara mengalami kerusakan dengan kondisi aspal terkelupas.

Rohman salah satu pengendara yang melintas menyatakan, kondisi kerusakan jalan tersebut selain menggangu arus lalulintas, juga rentan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Bisa dilihat, lubang-lubang terbuka banyak sekali. Terus jalannya juga bergelombang. Ini kan bisa menjadi salah satu faktor pemicu terjadi kecelakaan. Bayangin aja orang bawak motor masuk lubang itu, bisa langsung terbalik. Sangking dalamnya lubang,” kata dia, Rabu (20/2/2019).

Ketika musim penghujan tiba, lanjut Rohman, akan semakin memperparah kondisi. Sebab, lubang-lubang yang menganga akan tertutupi akibat tergenang air.

“Tadi aja saya terperosok di lubang yang ngisi air. Saya pikir air ngegenang aja, enggak taunya lubangnya dalam. Nyaris ngehantam truk dari depan karena saya setir goyang enggak kuat nahan getaran,” ujarnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here