Beranda Lifestyle Bupati Tuba wujudkan mimpi Aziz

Bupati Tuba wujudkan mimpi Aziz

311
0
BERBAGI

Cahayalampung.com– Bupati Tulangbawang Winarti, SE, MH wujudkan mimpi Aziz Hermawan pemuda penyandang Disabilitas Paraplegia asal kampung Sukarame, kecamatan Meraksaaji yang ingin menjadi Arsitektur handal.

Winarti secara khusus memanggil pemuda berusia 21 tahun itu datang, ke Rumah Dinas Jalan Cendana ll, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Senin (28/1/2019).

Winarti menilai terdapat potensi besar yang dimiliki Aziz, karena ditengah keterbatasan dia tetap gigih untuk menggapai cita-citanya. Melalui salah satu program unggulannya. Winarti mewujudkan mimpi Aziz, dengan menggandeng Universtas Bandar Lampung (UBL).

Dia berharap, melalui kerjasama dengan UBL akan memberi kesempatan Aziz untuk berkuliah. “Kita mengajak pihak Rektorat UBL untuk menyalurkan CSRnya berupa bea siswa ke Aziz,” kata Winarti usai menerima Aziz.

Wakil Rektor 2 UBL Harpain berjanji akan memfasilitasi kuliah Aziz dari awal hingga selesai.

“Via konfren dengan pak rektor UBL, beliau menyampaikan akan memberi fasilitas perkuliahan Aziz sampai selesai. TIdak ada biaya apapun,” kata Harpain di Rumdis Bupati.

Sementara Aziz Hermawan mengaku senang atas dukungan Pemkab Tulangbawang yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kepada Buk Bupati, sudah mau memberikan bantuan bea siswa kepada saya. Semoga ini awal, agar saya bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi arsitek terkenal,” ujar Aziz melalui sambungan telphone.

Aziz Hermawan menderita kelumpuhan total pada kedua kaki dan tangan kirinya sejak duduk di bangku Madrasah Aliyah (MA). Sehari-harinya Aziz mengisi waktu luangnya dengan mendesain bangunan.

Sejumlah bangunan yang ia desain mulai dari bangunan gedung sekolah, perkantoran, rumah hingga bangunan perhotelan lengkap dengan lokasi parkir. Aziz kemudian mengimplementasikan hasil goresannya ke dalam sebuah miniatur yang terbuat dari bahan sederhana atau kardus dan bambu.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here