Beranda Advertorial Ketua DPRD Tuba Kunjungi kelompok ternak tani mandiri

Ketua DPRD Tuba Kunjungi kelompok ternak tani mandiri

505
0
BERBAGI
Ketua DPRD Sopii Azhari, SH mengunjungi kelompok ternak tani mandiri kampung Tritunggal Jaya, kecamatan Penawartama, kabupaten Tulangbawang. Kamis (24/1/2019). 

Cahayalampung.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sopii Azhari, SH mengunjungi kelompok ternak tani mandiri kampung Tritunggal Jaya, kecamatan Penawartama, kabupaten Tulangbawang yang mendapat bantuan hibah sapi dari pemerintah Provinsi Lampung. Kamis (24/1/2019).

Kunjungan Ketua DPRD Tulangbawang ini di dampingi oleh kepala kampung Tritunggal Jaya Gunanto dan ketua kelompok tani mandiri Jujuk serta beberapa anggota kelompok.

Sapi jenis Simental dan Pesisir, yang merupakan hibah dari UPT BPTU HPT Padang Mengatas Sumatera Barat tersebut, diserahkan oleh Pemprov Lampung.

“Penyerahan bantuan ternak kepada kelompok tani ini, dilakukan sebagai upaya kongkrit dari Pemprov Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dan menambah populasi sapi di Provinsi Lampung,” terang ketua DPRD Sopii Azhari,SH.

Menurut dia, program peningkatan populasi sapi di Lampung cukup berhasil dan mampu menempatkan Lampung sebagai lumbung ternak nasional dan menjadi pemasok daging ke luar daerah seperti Jakarta.

Sopii Azhari, SH mengakui untuk mengembangkan peternakan rakyat butuh komitmen kuat dari kalangan pengusaha peternakan karena hal tersebut menyangkut pengembangan ternak bermutu.

“Misalnya sapi dari Padang Mengatas Sumatera Barat di coba kembangkan Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya.

Padang Mengatas adalah kawasan peternakan sapi yang merupakan perpaduan peternakan rakyat dengan hamparan padang rumput alam yang luas sebagai pakannya.

“Sapi di kawasan ini tumbuh baik dan bisa dikembangkan ke daerah lain. Presiden Joko Widodo yang pernah mengunjungi Padang Mengatas menilai kualitas sapi daerah ini sangat baik,” paparnya.(Advertorial).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here