Beranda Lifestyle Pembangunan Infrastruktur Didesa Labuhan Batin Terserap Maksimal

Pembangunan Infrastruktur Didesa Labuhan Batin Terserap Maksimal

416
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2018. Didesa Labuhan Batin, kecamatan Way Serdang, kabupaten Mesuji sejauh ini berjalan baik dan terserap maksimal.

Seperti yang dikatakan kepala desa Labuhan Batin, Ahmad Matkri. Ya saat ini kita bersama masyarakat desa Labuhan Batin sedang memaksimalkan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana desa Tahun 2018.

“Dana desa tahap satu kita realisasikan untuk pembangunan peningkatan badan jalan, yaitu onderlagh dengan panjang 415 meter, pembangunan gorong gorong sebanyak dua titik, dan pembangunan drainase dengan panjang 100 meter,” jelas Matkri kepada cahayalampung.com diruang kerjanya. Senin (24/12/2018).

Lanjut Matkri, dana desa tahap dua kita realisaskan untuk pembangunan rabat beton dengan panjang 815 meter, lebar tiga meter, dan tinggi 15 senti meter lokasinya ada di RK satu Desa Labuhan Batin.

“Sementara dana desa tahap tiga kita realisasikan untuk pembangunan joging track keliling lapangan sepak bola, dengan lebar 1,5 meter, tebal 7 senti meter berikut taman lapangan, dan pembanguna gorong-gorong sebanyak 2 titik,” terangnya.

Sejauh ini proses pembangunan sarana infrastruktur sudah selesai, hanya tinggal menyelesaikan pembangunan gorong gorong tahap tiga yang saat ini pekerjaannya sedang berjalan. Rencananya tahun 2019, saya dan masyarakat desa Labuhan Batin ingin merealisasikan pembangunan embung/bendungan, pembangunan gedung posyandu, dan pembangunan rabat beton jalur dua di RK 4 sampai RK 5 desa Labuhan Batin.

“Semoga dengan adanya pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat desa labuhan batin,” harapnya.(Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here