Beranda Lifestyle Desa Labuhan Makmur gencar memaksimalkan pembangunan

Desa Labuhan Makmur gencar memaksimalkan pembangunan

269
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Nampaknya desa Labuhan Makmur, kecamatan Wayserdang, kabupaten Mesuji, saat ini sedang gencar-gencarnya memaksimalkan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2018.

Hal itu diungkapkan sekretaris desa (Sekdes) Labuhan Makmur, Muhammad Nurrohim, Ya saat ini kita beserta masyarakat sedang memaksimalkan pembangunan sarana dan prasarana di desa Labuhan Makmur dengan sumber anggaran dari dana desa. Seperti yang nampak saat ini, dana desa DD kita alokasikan untuk pembangunan fisik gedung balai desa, dan tribun/podium sepak bola.

“Selain itu kita juga sedang melakukan pemerataan tanah lapangan sepak bola, proses pekerjaannya pun sedang berjalan,” jelasnya. Kamis (20/12/2018).

Ia memaparkan, sementara untuk pembangunan balai desa pekerjaannya saat ini masih sekitar 50 persen. Akan kita lanjutkan tahun depan, karena itu sistem pengerjaannya bertahap.

“Sedangkan untuk pembangunan tribun bersumber dari DD tahap 2 pekerjaannya sudah mencapai sekitar 70 persen. Nanti akan dilanjutkan dengan DD tahap 3 untuk penyelesaian pembangunannya,” terangnya.

Tidak hanya itu, kita  juga sedang merealisasikan pembangunan masjid dengan sistem swadaya masyarakat, yang dibantu oleh DPMD Mesuji dengan nilai Rp40 juta. Ditambah lagi, kita mendapatkan bantuan berupa Pamsimas dari Dinas PU-PR Mesuji.

“Saya berharap untuk kedepan pembangunan yang ada di desa labuhan makmur, dapat rampung maksimal dan dapat dinikmati masyarakat desa setempat,” harapnya.(Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here