Beranda Lifestyle Kapolres Syaiful Ajak Insan Pers Mengangkat Nama Baik Kabupaten Tulangbawang

Kapolres Syaiful Ajak Insan Pers Mengangkat Nama Baik Kabupaten Tulangbawang

435
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) — Kepolisian Resor Tulangbawang menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah wartawan di wilayah Hukum Polres setempat. Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban tersebut dilaksanakan di ruang Aula Polres setempat, Jumat (16/11/18).

Selaku Insan pers tentunya harus dijalin dengan baik. Hubungan baik antara semua pihak tentunya akan membuat seluruh informasi itu mudah disampaikan. “Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” kata Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi SIK. M.H

Disamping itu lanjut Kapolres pihaknya juga berharap kepada rekan media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

“Selaku Insan Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang memegang peranan yang cukup stretegis, tentunya hal ini dapat memberikan dampak yang baik serta untuk mengawal serta kontrol sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres menghimbau kepada seluruh rekan Pers kiranya dalam bekerja juga harus memperhatikan hal-hal yang sifatnya sosial dalam bekerja.

“Artinya, maksud kami bagi rekan-rekan dalam bekerja selain melakukan kontrol sosial dalam bidang pembangunan juga kiranya dapat memperhatikan keadaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Contohnya, ada warga kita yang sakit itu bisa di sampaikan dalam bentuk berita. Sehingga kita semua dapat membantu,” ujarnya

Selain itu Kapolres juga mengajak seluruh rekan Pers dapat bersama-sama mengangkat kembali citra Kabupaten Tulangbawang. Sehingga dapat mengangkat kembali nama baik Kabupaten Berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. “Dengan begitu tentunya dapat menarik infestor masuk ke kabupaten Tulangbawang apabila citra itu dapat muncul kembali,” harapnya.

Sementara itu mewakili seluruh wartawan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan. Selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat melalui pemberitaan.

“Kami berharap hal ini bukan sampai disini saja. Melainkan dapat terus terjaga walau tidak dalam suasana formal seperti ini. Kedepan kami juga siap menerima kunjungan Kapolres di masing-masing kantor Sekretariat kami,” tukasnya. (akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here