Beranda Lifestyle PWI Tulangbawang undi tiga paket umroh bagi jurnalis

PWI Tulangbawang undi tiga paket umroh bagi jurnalis

429
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang melangsungkan pengundian tiga paket umroh bagi jurnalis yang tergabung di PWI setempat.

Tiga paket umroh bagi jurnalis tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang. Pengundian berlangsung, di Sekretariat Kantor PWI setempat, Kamis (25/10/2018).

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengatakan, tiga paket umroh tersebut merupakan bantuan dari Pemda Tulangbawang. Pengundian dilakukan agar tidak ada kesan tebang pilih dengan anggota lainnya.

“Supaya adil, makanya kita undi. Sehingga tidak ada kecemburuan diantara anggota yang lain,” kata Rohman.

Rohman menjelaskan, setiap tahunnya PWI Tulangbawang mendapatkan bantuan paket umroh dari Pemda untuk para jurnalis yang bertugas di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

Tiga nama yang akan berangkat ke tanah suci yakni, Ferdi Irwanda wartawan dari Surat Kabar Harian Lampung Post, Amrullah wartawan media elektronik Radar TV, dan satu wanita yang merupakan perwakilan dari Ikatan Keluarga Wartwan Indonesia (IKWI).

Dia berharap, dengan hadiah umroh tersebut mampu meningkatkan keimanan para jurnalis. Sehingga, akan merubah citra negative seorang jurnalis di mata masyarakat.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi asbab untuk meningkatkan keimanan para rekan-rekan jurnalis. Supaya pandangan orang tentang wartawan tukang peras itu akan hilang,” kata dia.

Sementara itu salah satu jurnalis yang berhasil berangkat umroh Ferdi Irwanda mengaku, tidak memiliki firasat apapun bisa mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci Mekkah.

“Alhamdulillah, ini rejeki. Padahal enggak ada firasat apapun kalau mau dapat rejeki ini,” kata Ferdi. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here