Beranda Lifestyle Arinal dan Sudin diusulkan menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf

Arinal dan Sudin diusulkan menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf

276
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Ir.H.Arinal Djunaidi dan Ketua DPD PDIP, Sudin diusulkan partai politik pengusung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin menjadi Ketua Tim Pemenangan Lampung.

Dua parpol mengincar posisi penting sebagai ketua tim pemenangan adalah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Golkar. Keduanya sama-sama mengusulkan ketua partainya. PDI Perjuangan mengusulkan Sudin, sementara Partai Golkar mengusulkan Arinal Djunaidi.

Hal tersebut terungkap usai pertemuan enam parpol pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin membahas penyusunan tim kampanye di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Kamis (6/9). Bendahara DPD PDIP Lampung Dedi Afrizal langsung memimpin pertemuan tersebut.

“Pertemuan ini menindaklanjuti koordinasi sebelumnya di Rumah Kayu beberapa waktu lalu, dan hari ini kira mencoba menyusun tim kampanye dengan berpedoman SK 001 terkait tim kampanye nasional Jokowi – Ma’ruf Amin, ” ucap Dedi dalam rilisnya.

Masih kata dia, dalam SK tersebut terdapat tata cara serta aturan dalam pembentukan tim kampanye.

“Disini kita mencoba mendengarkan masukan-masukan dan usulan-usulan dari temen partai lainnya yang menurut saya ini menjadi penguatan dalam penyusunan tim kampanye ini sendiri,” ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan, berdasarkan pedoman SK tim kampanye bahwa untuk posisi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara ditentukan berdasarkan perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu.

“Namun jika ada partai yang mengusulkan itu menjadi masukan dan alternatif lain. Dari Partai Golkar mengusulkan pimpinan partainya untuk menjadi alternatif menjadi ketua tim. Dan ini sebagai alternatif untuk diusulkan ke pusat, ” jelasnya.

Diajuga menyampaikan, penyusunan tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin tingkat Provinsi Lampung baru selesai 50 persen.

“Kemudian kita kembalikan ke masing-masing partai untuk mengusulkan nama-nama untuk dimasukkan ke pengurusan teknis,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut dia, akan roadshow keliling parpol pendukung untuk mengadakan pertemuan sampai terbentuk Ketua, Sekretaris, dan Bendahara tim kampanye definitif.

“Setelah ini kita akan melanjutkan pertemuan Senin (10/9) di Partai Golkar,” terangnya.

Sementara, Wakil Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Lampung, Tony Eka Chandra menambahkan, penyusunan tim kampanye Jokowi – Ma’ruf Amin tingkat Provinsi Lampung sudah sangat proporsional mewakili enam partai pengusung dan tiga partai pendukung.

“Untuk Golkar, kita menyerahkan 53 personil untuk masuk dalam tin kampanye. Dan ini sudah kita pilih dari pengurus dan fungsionaris Partai Golkar untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin,” terangnya.

Untuk ketua tim, lanjut Tony, ada dua nama yang diusulkan ke tim kampanye pusat untuk menjadi ketua tim kampanye di Provinsi Lampung. Yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin dan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

“Tapi ini semua kita serahkan kepada tim kampanye pusat untuk menentukan. Dan ketika sudah dipilih, kita akan tunduk patuh dan loyal, ” ungkapnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini menyampaikan bahwa seluruh unsur kelembagaan dan relawan Partai Golkar, mulai DPD Provinsi serta fungsionaris sampai tingkat desa siap memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Dan untuk di Lampung kita menargetkan Jokowi harua menang 70 persen suara, ” pungkasnya. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here