Beranda Lifestyle Sejarah Pertama, PWI Tuba Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Kambing

Sejarah Pertama, PWI Tuba Sembelih Satu Ekor Sapi dan Dua Kambing

430
0
BERBAGI

MENGGALA, (CL) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang laksanakan pemotongan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1439 H di halaman PWI, jalan lintas timur, kecamatan Menggala, Kamis (23/8/2018).

Pada momentum pemotongan hewan kurban ini PWI Tulangbawang memotong Satu ekor sapi dan dua ekor Kambing, Satu ekor sapi tersebut merupakan sumbangan dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SH, MH. Sedangkan 2 ekor kambing sumbangan dari ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH.

Hadir pada acara pemotongan hewan kurban ini perwakilan dari pihak Pemerintah kabupaten Tulangbawang Kadis Kominfo Gunawan dan Rizalman Piin.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan pada Pukul 10.00 Wib, di sekretariat balai wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur / kantor Sekretariat PWI Tulangbawang.

Dalam pemaparanya Ketua PWI tulangbawang Abdul Rohman mengatakan hewan yang disembelih di kantor PWI Tulangbawang ini daging kurbannya dibagikan kepada seluruh anggota PWI, non PWI baik yang berasal dari media cetak harian maupun mingguan, online dan elektronik.

“Alhamdulillah tahun ini PWI Tulangbawang menyembelih sapi yang merupakan kurban dari Bupati Tulangbawang, kami bagikan kepada anggota PWI dan non PWI, serta masyarakat yang berhak,” ujarnya.

Abdul Rohman, SH juga mengatakan dirinya bersama Sekertaris PWI Erwinsyah, Bendahara Muhammad Amrullah dan seluruh Anggota PWI mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas kepeduliannya berbagi hewan kurban kepada seluruh anggota PWI, dan non PWI yang bertugas di kabuoaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Ketua PWI Tulangbawang juga mengakui penyembelihan hewan kurban merupakan pertama kalinya dilakukan di Kantor PWI, “Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban di kantor PWI Tulangbawang ini adalah pertama kalinya dan mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan ini dapat diijabah oleh allah SWT”, ucapnya.

Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang lebih banyak lagi teman-teman PWI dan Forkopimda Plus yang akan berkurban.

“Tentu nya ini menjadi sejarah yang pertama kalinya PWI Tulangbawang menjalankan program kurban, ini harus kita pertahankan. Kedepan insya Allah hewan kurbannya bisa bertambah,” paparnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here