Beranda Lifestyle Bupati Winarti Melepas 291 Orang Jamaah Calon Haji Tulangbawang

Bupati Winarti Melepas 291 Orang Jamaah Calon Haji Tulangbawang

314
0
BERBAGI
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH menyerahkan bendera Pataka kepada ketua rombongan Irpan Toni.

MENGGALA, (CL) – Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, secara resmi melepas 291 orang jamaah calon haji asal kabupaten Tulangbawang, di aula Masjid Agung Baiturrahman Islamic Center Menggala, Selasa (31/7/2018).

Dijelaskan Winarti rincian laki-laki sebanyak 145 orang dan perempuan sebanyak 146 orang, jadi total 291 orang jamaah, yang akan segera berangkat menuju ke Tanah Suci.

“Jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang termuda M. Ilham Rianda Irawadi umur 19 Tahun asal Menggala dan Tria Monika Safri umur 21 Tahun asal Menggala. Sementara jamaah calon haji tertua adalah Parno Potaslim Mustopo umur 86 Tahun dan Rosminah Rusni Karjo umur 89 Tahun,” jelasnya.

Lanjut Bunda sapaan akrab Bupati Tulangbawang, jamaah calon haji asal kabupaten Tulangbawang terbagi dalam 2 Kloter, pertama Kloter 33 bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Utara dan kedua Kloter 57 berjumlah 4 orang, bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Utara.

“Kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji serta Ketua Regu yang telah dipercaya, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat membantu para jamaah calon haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk,” pintanya.

Lanjut Bunda ketika di tanah Suci Makkah nanti, saudara-saudara dapat menjadi duta-duta Bangsa Indonesia yang baik. Karena sebagai tamu di negeri orang, saudara-saudara juga membawa nama dan citra bangsa kita, termasuk citra Kabupaten Tulangbawang, “Maka tunjukanlah rasa budaya gotong royong kita, jaga kesehatan, dan jangan lupa yang muda bantu yang tua,” paparnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here