Beranda Lifestyle Vicky Kembali Nahkodadi PWI Lampung Barat

Vicky Kembali Nahkodadi PWI Lampung Barat

292
0
BERBAGI

LIWA, (CL) – Vicky Andrias Fiqrullah kembali terpilih secara aklamasi, dalam Konfrensi Kabupaten (Konferkab) ke-V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat periode 2018-2021, yang dibuka langsung oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Kamis (19/7) bertempat di aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, para  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta sejumlah pejabat Forkopimda. Konfercab ke-V  yang mengangkat tema, “Mewujudkan Pers Dan Wartawan Kompeten, Profesional dan Bermartabat” itu juga dihadiri oleh sejumlah pengurus PWI Provinsi Lampung serta jajaran kepengurusan PWI Lambar.

Dalam sambutannya Vicky Andrias F, berjanji untuk membawa PWI Lambar lebih berjaya dimasa yang akan datang. Menurutnya, pada masa akhir jabatannya, pengurus PWI Lambar periode 2015-2018 berhasil menghantarkan PWI Lambar kepada pelaksanaan Konferkab untuk memilih pengurus tiga tahun kedepan.

“Alhamdulillah tugas tersebut telah terlaksana hari ini, semoga kepengurusan PWI Lambar yang baru menghasilkan pengurus terbaik demi kemajuan organisasi kita ke depan,” ungkap Vicky, usai dilantik.

Kata dia, selama menjabat sebagai ketua PWI periode sebelumnya, banyak kekurangan, dan dia berharap kepengurusan kedepan bisa lebih memiliki gagasan-gagasan dan program-program sehingga PWI Lambar akan lebih maju.

“Selama tiga tahun menjabat, sudah barang tentu ada hal-hal yang kurang berkenan di rekan-rekan pengurus PWI dan juga bagi jajaran Pemkab Lambar,” ujarnya.

Dilain pihak, Wakil Ketua PWI Provinsi Bidang Organisasi Nizwar Ghazali, mewakili Ketua PWI Provinsi Supriyadi Alfian, menyampaikan sejumlah harapannya terhadap kepengurusan PWI Lambar  tiga tahun mendatang.

“Melalui konferensi ini diharapkan menjadi momentum evaluasi kinerja bagi kepengurusan PWI Lambar ke depan,” sebut Nizwar.

Lebih lanjut Nizwar mengatakan, dari waktu ke waktu semakin banyak keluhan dari masyarakat terkait dunia jurnalis. “Setiap Wartawan dalam menjalankan profesinya harus terus berkembang dan belajar guna menjaga nama baik insan pers. Tumbuhnya media online dengan pesat membuat banyak media melahirkan insan pers copy paste, sedangkan jurnalistik harus menyajikan informasi sesuai keinginan masyarakat bukan atas dasar pemikiran wartawan itu sendiri.

Untuk itu  pihaknya sangat berharap kepada Pemkab Lambar dapat mensuport agar kawan-kawan wartawan di lambar dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), tujuannya agar wartawan bertanggungjawab dan menghasilkan karya sesuai dengan undang-undang pers,” jelasnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here