Beranda Lifestyle BRPL Bagikan Bunga Simbol Dukungan Pilkada Damai Lampung

BRPL Bagikan Bunga Simbol Dukungan Pilkada Damai Lampung

281
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Proses demokrasi akan berjalan dengan baik jika semua kalangan bisa saling berlapang dada dan menerima hasil yang telah di peroleh dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta menyerahkan sepenuhnya pada penyelenggara.

Ica Novita, Koordinator Barisan Rakyat Peduli Lampung kembali turun aksi memberikan dukungan dengan menggalang tanda tangan rakyat Lampung, serta berbagi bunga sebagai simbol harapan agar proses pilkada di Lampung berlangsung damai.

“Hari ini kami dari Barisan Rakyat Peduli Lampung kembali lagi ke jalan, untuk mengajak rakyat Lampung berikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangan dan berbagi bunga sebagai simbol perdamaian dan cinta untuk Lampung lebih maju dan sejahtera,” kata Ica Novita, Selasa, (17/7/2018).

Aksi yang dilakukan start dari Tugu Adipura lalu longmarch ke Gakkumdu ini berlangsung dengan tertib dan damai dengan membawa spanduk dukungan dan membagikan bunga sebagai simbol dukungan terhadap penyelenggaran pilkada Lampung yang damai.

Melalui pernyataan sikap yang disampaikan bersama elemen BRPL dari berbagai wilayah  menyikapi persoalan Pilkada Lampung 2018,  dirasakan paska pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  27 Juni 2018 ada banyak isu politik yang begitu gaduh.

Sangat, disayangkan akhir-akhir ini isu isu politik hanya berputar pada langkah saling menjatuhkan dan tidak adanya kepercayaan terhadap pihak penyelenggara Pilkada baik itu KPU, Bawaslu maupun Sentra Gakkumdu Lampung.

“Jika hal ini di biarkan dan tidak saling menyadari antara pendukung dan paslon maka akan menimbulkan keganduhan. Masyarakat sudah memberikan hak pilihnya ke TPS, suara mereka dihitung, Jangan jadikan pilihan rakyat menjadi korban kepentingan elit saja, karena semua proses dari hasil pilkada sedang berjalan,” kata Ica Novita.

Barisan Rakyat Peduli Lampung mengajak semua lapisan masyarakat juga simpatisan peserta Pilkada termasuk pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bersama menghargai kinerja pihak penyelenggara Pemilukada seperti KPU maupun Bawaslu dan sentra Gakumdu tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar terciptanya Pilkada yang damai.

“Proses demokrasi akan berjalan dengan baik jika semua kalangan bisa saling berlapang dada dan menerima hasil yang telah di peroleh dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta menyerahkan sepenuhnya pada penyelenggara, kita berikan kepercayaan kepada mereka sesuai kewenangan yang diamanatkan konstitusi, UU 17/2017 tentang Pemilu sudah jelas memberikan mandat kewenangan itu,” kata Ica Novita.

Ada lima sikap yang disampaikan untuk aksi yang dilakukan hari ini, yaitu dukungan kepada BAWASLU, KPU dan sentra Gakumdu Provinsi Lampung untuk bekerja secara propesinal tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun.

Secara khusus, BRPL juga memberikan harapan dan kepada seluruh insan media, baik cetak maupun elektronik untuk bersama sama mengawal proses hasil Pilkada Lampung yang sedang berjalan.

“Kita ingin meminta kepada seluruh pendukung dan Paslon Pilkada Lampung untuk mentaati peraturan perundang undangan yang ada agar tercipta hasil pilkada yang damai. Kepada seluruh lapisan masyarakat dan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil gubernur untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menerima apapun hasil yang di putuskan oleh penyelenggara Pilkada Provinsi Lampung nanti serta tidak terpancing dengan isu isu politik yang belum tentu kebenarannya,” kata Ica Novita. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here