Beranda Lifestyle Pesan Rakyat Lampung Buat Kemenangan Arinal-Nunik

Pesan Rakyat Lampung Buat Kemenangan Arinal-Nunik

433
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Kemenangan pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia mendapatkan respon positif dari warga masyarakat di sejumlah daerah Lampung.

Memang secara resmi,  masih harus menunggu rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Lampung untuk penetapan gubernur dan wakil Gubernur Lampung.

Ada sejumlah persoalan rakyat Lampung yang butuh solusi kebijakan pembangunan saat Arinal Djunaidi – Chusnunia resmi ditetapkan. Beberapa masalah itu di antaranya kebutuhan lapangan pekerjaan,  infrastruktur dan peningkatan kualitas pendidikan di Lampung

Haji Anwar Wahab di Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan,  Bandarlampung, misalnya saat mengikuti hitung cepat, Rabu (27/6/2018) malam di Novotel.

Bersama istri dan anaknya, H Anwar Wahab menyampaikan selamat kepada pasangan Arinal Nunik atas kemenangan di TPS.

“Ke depan Lampung memang butuh pemimpin yang mengayomi masyarakat, bawa Lampung ke depan lebih baik,  berkeadilan. Bisa bawa masyarakat adil makmur,” kata H Wahab Anwar.

Sebagai rakyat Lampung,  kebutuhan pekerjaan sangat membantu para kaum muda terutama tersedianya lapangan pekerjaan bisa membawa kesejahteraan dan kaum muda bisa menikmati masa depan yang lebih cerah.

“Lapangan pekerjaan bagi rakyat yang tersedia harus diwujudkan Arinal Nunik. Kalau bisa pemimpin Lampung terpilih mau meneruskan pekerjaan yang telah dikerjakan dan bermanfaat bagi publik,” kata H Anwar.

Hj Sri Kusdiana, mewakili kelompok perempuan menyatakan sudah ada komitmen yang disampaikan saat kampanye,  maka dirinya berharap program prioritas seperti realisasi pembangunan infrastruktur segera direalisasikan.

“Bina lingkungan untuk peningkatan kualitas pendidikan,  mohon keadilan juga dalam pembangunan di Lampung termasuk untuk perempuan,” kata Hj Sri Kusdiana.

Kambali,  petani di Jagabaya Waway Karya Lampung Timur menyatakan harapan agar pasangan nomor tiga Arinal Nunik bisa mewujudkan program prioritas untuk tingkatkan kesejahteraan petani di desa.

“Komitmen dan janji kampanye harus bisa diwujudkan,  agar petani Lampung bisa hidup lebih sejahtera,” kata Kambali.

Mbah Surip, petani di Jatiagung  Lampung Selatan mengaku senang atas perolehan suara Arinal Nunik di TPS yang unggul versi hitung cepat.

“Selamat memimpin Lampung dan jalankan program untuk petani dengan kartu petani berjaya.  Pertanian Lampung harus makin maju,  kaum muda juga mau terlibat menjadi petani agar bisa meneruskan usaha tani di pedesaan dengan teknologi olah pertanian yang baik,” kata Mbah Surip.

Chusnunia, calon wakil gubernur Lampung terpilih saat memberikan pesan publik setelah mengetahui hasil quick count, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan rakyat Lampung kepada pasangan nomor tiga.

Proses Pilgub Lampung yang berjalan damai adalah bentuk kedewasaan berpolitik rakyat,  yang memilih pemimpin sesuai hati nurani untuk mewujudkan harapan,  Lampung bisa lebih sejahtera.  Secara khusus,  Nunik menyampaikan rasa terima kasih kepada media massa yang turut memberikan andil dalam edukasi politik,  memberitakan tiap tahapan Pilgub Lampung sehingga pesan kampanye bisa jadi obrolan publik.

“Terima kasih rakyat Lampung yang telah memberikan suara di TPS.  Perempuan memilih perempuan terbukti hasilnya, terima kasih juga kesempatan perempuan bisa jadi wakil gubernur Lampung pertama, semoga bisa membawa kehidupan rakyat Lampung lebih baik,  lebih berjaya, ” kata Nunik.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono mengatakan semua pasangan calon kepala daerah harus bersabar menunggu hasil pleno di KPU pada 9 Juli 2018.

Sesuai PKPU 2 Tahun 2018 tentang perubahan PKPU 1 Tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal Pilkada 2018 tentang Rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat provinsi untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung pada 7-9 Juli 2018. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here