Beranda Lifestyle Jemput Bola Jelang Buka Puasa Ala Disdukcapil Lampura

Jemput Bola Jelang Buka Puasa Ala Disdukcapil Lampura

384
0
BERBAGI

LAMPUNG UTARA, (CL) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memiliki cara tersendiri untuk jemput bola ke masyarakat dalam melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK). Selasa (22/5/18).

Cara jemput bola yang dilakukan kabid pelayanan dan pencatatan sipil, Diah Novilia dan beberapa stafnya dapat dikatakan cara yang unik, dimana jemput bola kali ini dilakukan pada sore hari saat menjelang berbuka puasa, ngabuburit ala Disdukcapil Lampura.

“Hari pertama ini kami jemput bola ke masyarakat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakaat yang ingin membuat kartu tanda penduduk elektronik. Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran,“ kata Diah Novilia.

Dikatakan Diah Novilia, kegiatan ngabuburit ala Disdukcapil ini akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan yang dipusatkan di jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Ramayana Kotabumi dan di taman olah seni (TOS). Kegiatan ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan pada hari Selasa dan Kamis dan dimulai pada pukul 14.00 Wib – 17.30 Wib,” ujar Uni sapaan akrabnya.

Diah menjelaskan, bahwa kegiatan pelayanan dengan turun langsung ke masrakakat adalah salah satu program dari disdukcapil lampung utara.Dengan memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini lanjut Diah.Masyarakat lampung utara yang sedang ngabuburit merasa terlayani untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk mempermudah bagi masyarakat, misalnya ada masyarakat yang jika pagi hari atau jam kerja yang tidak sempat untuk ke kantor Disdukcapil,atau pun ada masyarakat yang males ngantri, kesempatan ini bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Seraya mengatakan dihari pertama melakukan kegiatan ini pihaknya baru melayani 10 masyarakat diantaranya, enam (6) orang mengurus pembuatan KTP, dua (2) orang KK dan dua (2) orang lainnya membuat Akta Kelahiran.

Diah berharap, kepada seluruh masyarakat Lampung Utara. “Pada tahun 2019 mendatang sudah memiliki Akta Kelahiran dan kepada masyarakat yang telah menginjak usia 17 tahun sudah melakukan perekaman e-KTP,” pungkasnya. (verly/bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here